Beranda Halmahera Selatan Ini Tanggapan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Soal Demo Staf Dukcapil

Ini Tanggapan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Soal Demo Staf Dukcapil

486
0
BAGIKAN
Kantor Dinas Dukcapil Halmahera Selatan. (Foto: Istimewa)

Wakil Bupati Halsel : Etika Birokrasi Harus Di Junjung Tinggi

LABUHA – Aksi protes disertai pemalangan kantor yang dilakukan oleh pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Halmahera Selatan (Halsel) hari Jumat pekan lalu, mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim.

Dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Halsel, saat mengambil apel pagi Senin (7/10). Iswan meminta ASN untuk melaksanakan rutinitas kerja, sebagaimana biasanya dan tidak perlu terpengaruh dengan aksi demo dan palang kantor yang dilakukan oleh pegawai Dukcapil Halsel.

Sebab, kata Wabup, dari aksi pegawai yang menuntut pembayaran insentif adalah aksi yang menampakan kebobrokan ASN Halsel.

“Anda merasa tersinggung tidak kalau ASN dibobrokkan, bukan mempertontonkan kebobrokan di ASN Halsel,” ungkapnya.

Lanjut Iswan, jika sesuatu terjadi, maka seharusnya dirapatkan dan dicarikan solusi yang terbaik, bukan melakukan aksi yang berdampak buruk bagi ASN itu sendiri.
“Apakah ini akan selesai, jika aksi dilakukan, tidak seperti itu, etika birokrasi yang harus kita junjung tinggi,” terangnya.

Lanjut Iswan, “Sebagai ASN yang berada di birokrasi, kalau ada hal yang belum pasti dan mengganjal laporkan, pada Bupati, Sekda dan Wakil Bupati,” tandasnya. (Raja)