Beranda Maluku Utara Dikbud Morotai Bangun Tempat Permainan Anak di Lokasi WFC

Dikbud Morotai Bangun Tempat Permainan Anak di Lokasi WFC

247
0
BAGIKAN
Taman bermain di WFC Morotai. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Selain di sekolah-sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pulau Morotai, juga kembali melakukan pembangunan tempat permainan anak-anak di lokasi Water Front City (WFC) dalam wilayah Kecamatan Morsel.

”Pembangunan tempat bermain anak-anak dilokasi WFC ini, berdasarkan perencanaan (Master Plant) yang dibuat oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, sehingga kami menindaklanjuti perencanaan itu,” kata Kadikbud Pulau Morotai, F. Revi Dara, saat ditemui wartawan di lokasi WFC, Selasa (8/10).

Dijelaskan, ”Untuk sejumlah fasilitas pendukung berupa ayunan anak-anak dan lainnya itu kami yang siapkan. Hanya saja, untuk anggaran pembangunan tempat bermain anak itu kami swadayakan kepada masyarakat (Perusahan), dan mereka bersiap. Sehingga sejumlah material langsung diberikan kepada kami,” terangnya.

Ditanya kapan proses pembangunan tempat bermain anak-anak ini selesai. Dirinya mengatakan, ”Untuk pekerjaannya itu kami target sebentar malam sudah selesai, karena yang mengerjakan tempat tersebut itu tukangnya dari kami sendiri, dan saya pastikan besok atau lusa tempat permainan anak-anak sudah bisa digunakan,” katanya.(Ical)