Beranda Maluku Utara Wawali Lepas Peserta Kursus Bahasa Inggris Gelombang Pertama Desa Maregam

Wawali Lepas Peserta Kursus Bahasa Inggris Gelombang Pertama Desa Maregam

864
0

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, melepas dengan resmi peserta Kursus Bahasa Inggris Gelombang Pertama Desa Maregam Tahun 2019/2020 Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Kamis (10/10) pagi, di ruang rapat wali kota.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Muhammad Senin mengatakan, “Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengiriman 130 Peserta Kursus Bahasa Inggris yang dilaksanakan Pemerintah Desa Maregam dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di desanya. Apa yang telah ditunjukkan  Kepala Desa Maregam dalam mengelola Dana Desa merupakan terobosan yang layak mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Muhammad juga menambahkan, Sebagai Desa yang sedang membangun, peningkatan kemampuan masyarakat dalam bahasa Inggris baik lisan dan tulisan menjadi penting untuk menarik investasi asing serta peningkatan kunjungan wisatawan asing. “Ini yang menjadi misi pemerintah daerah di masa depan melalui investasi jangka panjang dengan layanan masyarakat lebih baik,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Maregam Adam Fatah dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa, BPD dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, mengsukseskan program SDM Unggulan Indonesia Maju, menjemput program Sail Magellan serta meningkatkan SDM masyarakat Desa Maregam untuk persaingan global 10 tahun ke depan.

Jumlah peserta sebanyak 130 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA, Pemerintah Desa, Gabungan Perwakilan Lembaga Masyarakat Desa dan Mahasiswa. Tempat kegiatan di Broklyn Akademi Soasio Kota Tidore, lembaga kursus khusus Speaking English Koloncucu Ternate dan Kampung Inggris Kediri Jawa Timur, Pare. Untuk peserta perwakilan gelombang pertama sebanyak 20 orang ke Pare, Kampung Inggris Kediri Jawa Timur. (Hms/SS)