Beranda Maluku Utara PU-PR Pultab Tinjau Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Taliabu Utara

PU-PR Pultab Tinjau Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Taliabu Utara

354
0
BAGIKAN
Kadis PU-PR Taliabu, bersama Bupati Taliabu saat meninjau pemeliharaan jalan dan jembatan.

TALIABU – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-PR) Pulau Taliabu meninjau ruas jalan dan jembatan di wilayah utara Pulau Taliabu bersama Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus.

Menurut Suprayidno, Kadis PU-PR Taliabu, kepada wartawan,  Rabu (16/10) pemeliharaan jalan dan jembatan terus dilakukan agar pengendara yang melintas merasa aman.

“Sebenarnya baik musim kemarau maupun musim penghujan, kita tetap rutin menjaga kondisi jalan agar tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat ,” ujarnya.

Penanganan pemeliharaan jalan dapat dilakukan secara rutin maupun berkala. Pemeliharaan jalan secara rutin dilakukan secara terus-menerus sepanjang tahun dan dilakukan sesegera mungkin agar ketika kerusakan terjadi tidak meluas.

“Pemeliharaan ini kita lakukan secara rutin dan berkala. Dengan dilakukan pemeliharaan jalan ini, jika terjadi kerusakan bisa langsung kita atasi dan tidak meluas. Dan terutama di musim penghujan kami prediksi akan banyak jalan – jalan yang rusak, dan kerusakan kami perkirakan akan berpindah-pindah,” katanya.

Ia menambahkan pemeliharaan jalan menjadi penting dalam upaya meningkatkan kemampuan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Pemeliharaan pun dilakukan dengan memperhatikan kondisi jalan. Ketika adanya kerusakan maka akan segera dilakukan penanganan. “Jangan sampai adanya insiden yang membahayakan pengendara,” tandasnya.  (HH)