Beranda Maluku Utara BPP dan Kelompok Tani Dapat Bantuan 14 Unit Kendaraan

BPP dan Kelompok Tani Dapat Bantuan 14 Unit Kendaraan

691
0
Foto bersama usai kegiatan. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – “Tidore Petani Maju Masyarakat Sejahtera,” sepenggal kalimat yang tertulis di bagian bak kendaraan roda tiga merek bajaj, bantuan kendaraan yang diserahkan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Kelompok Tani sebanyak 14 unit ini, berlangsung di Kantor Camat Tidore Utara, Kamis (17/11).

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, “Kelompok yang mendapat bantuan kendaraan roda tiga ini diharapkan bisa dijaga dengan baik, pelihara dengan bantuan ini dan dirawat dengan baik sehingga hasil tani bisa di angkut dengan kendaraan ini,” kata Ali.

Untuk itu Ali juga mengatakan bahwa, kendaraan roda tiga ini selain untuk mengangkut hasil tani, kendaraan tersebut juga bisa difungsikan untuk mengangkut sampah sebagaimana yang sudah dilakukan pada beberapa Kelurahan di Kota Tidore.

“Bulan kemarin juga saya mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian terkait dengan peningkatan hasil petani di Tidore,” jelasnya.

Ali juga menambahkan, pada tahun 2020 nanti Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membangun pasar buah, sehingga hasil buah-buaan di Kota Tidore Kepulauan bisa menjual buahnya di pasar buah.

“Harapan saya bantuan ini bisa membantu petani di Kota Tidore Kepulauan dan juga kepada seluruh masyarakat tidore agar tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin menyampaikan, kendaraan roda tiga ini sebanyak 14 unit, di antaranya 6 unit dari APBD dan 8 unit dari DAK 2019, dan diserahkan sebanyak 13 unit untuk Balai Penyuluhan Pertanian dan kelompok tani.

Imran berharap pemberian bantuan kendaraan roda tiga sebagai alat transportasi hasil pertanian ini semoga dapat membantu petani dalam pengangkutan sarana produksi pertanian. (Hms/SS)