Beranda Maluku Utara Dirjen Hublau Resmikan Kantor KSOP Kelas II Ternate yang Baru

Dirjen Hublau Resmikan Kantor KSOP Kelas II Ternate yang Baru

846
0
BAGIKAN
Penandatanganan prasasti oleh Dirjen Perhubungan Laut, pada peresmian kantor baru KSOP Kelas II Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hublau) resmikan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate yang baru di areal Pelabuhan Ahmad Yani, Sabtu (16/11/2019).

Peresmian dihadiri oleh Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Kepala KSOP kelas II Ternate Taher Laitupa, Kepala PT Pelindo IV (Persero) Ternate Heriyanto, Kepala Bea Cukai Ternate Musafak, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate Faruk Albaar, Wali Kota Kepulauan Tidore dan Instansi terkait lainnya beserta Perwakilan Buruh Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman dalam sambutannya berharap kiranya KSOP Kelas II Ternate juga bisa menjadi mitra yang bisa ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Ternate, baginya kerja sama yang sudah dibangun selama ini bersama stakeholder seperti KSOP, Pelindo, TKBM juga sudah cukup baik, pasalnya stakeholder terkait mampu meningkatkan perekonomian di Kota Ternate.

Hal senada juga disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Laut, R.Agus H Purnomo. Dirinya juga berharap dengan peresmian kantor KSOP kelas II Ternate, dirinya berharap pelayanan yang diberikan oleh KSOP Kelas II Ternate lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi, selain itu dirinya juga berharap logistik lebih cepat, lancar dan kompetitif. Sehingga pertumbuhan ekonomi di kota Ternate menjadi lebih baik.

Lebih lanjut dirinya mengatakan kedepan terminal penumpang juga akan ditata, sehingga penumpang nanti akan merasa lebih nyaman.

“Saya juga sudah memerintahkan Kepala KSOP untuk meklasifikasi kapal-kapal nelayan dan tradisional supaya nanti semuanya bisa tertib,” tandasnya.

Sementara Kepala KSOP Kelas II Ternate Taher Laitupa dalam sambutannya juga ikut berharap dalam pelayanan masyarakat ini, pengguna transportasi yang diwujudkan dalam pemberian pelayanan yang berorientasi pada pemenuhan kepuasan masyarakat yang lebih transparansi dan akuntabel.

“Untuk itu dibutuhkan dukungan kepada masyarakat dalam sarana prasarana dan fasilitas yang memadai guna mendukung proses bisnis dan kemyamanan dari pada stekholder,” tambahnya.

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita pada pintu utama kantor KSOP Kelas II Ternate yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Dirjen Perhubungan Laut yang disaksikan oleh Wali Kota Ternate dan tamu undangan lainnya. (NT)