Beranda Maluku Utara Kadis Perhubungan Kota Ternate : Dari 7 Item, Target Retribusi Parkir Tidak...

Kadis Perhubungan Kota Ternate : Dari 7 Item, Target Retribusi Parkir Tidak Bisa Dicapai

1158
0
Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate Faruk Albaar.

TERNATE – Memasuki penghujung tahun 2019 retribusi parkir belum bisa capai target. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate Faruk Albaar, Rabu (20/11/2019). Dirinya mengaku pencapaian pada retribusi parkir belum tercapai dan sulit jika harus mengejar target tersebut.

Faruk menyebutkan ada beberapa item yang tidak mencapai target, dan salah satunya yakni retribusi parkir. Berbeda dengan item lainnya, seperti pada retribusi car yang sudah capai 100 persen juga retribusi bus yang sudah melampaui target pencapaian.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini Dishub sedang mengejar target parkir tepi jalan. Sehingga dirinya berencana untuk mengadakan gotong royong dalam pencapaian, pasalnya untuk saat ini dari 7 (tujuh) item sudah tercapai Rp 2 miliar.

“Meski terbilang belum capai target tapi saya tidak mau membanding-bandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana setiap tahunnya ada peningkatan,” tuturnya.

Dia juga sangat optimis dengan adanya penagihan retribusi secara elektronik yang diberlakukan pada tahun 2020 mendatang, sebab dengan begitu pencapaian target retribusi parkir bisa dicapai bahkan melebihi target.

“Di parkiran Taman Nukila, kita sementara kejar target, kalau di belakang Jatiland Mall itu pendapatan retribusinya melebihi target, sama halnya di pasar Higenis namun di lokasi tersebut banyak yang bocor, seperti malam hari ada yang menangih retribusi tapi itu bukan pegawai Dishub, dan itu yang saya pertanyakan sampai saat ini,” tandasnya.(NT)