Beranda Maluku Utara Achmad Nur Tryandi : Memiliki JKN-KIS, Saya dan Keluarga Merasa Puas dan...

Achmad Nur Tryandi : Memiliki JKN-KIS, Saya dan Keluarga Merasa Puas dan Bersyukur

270
0
BAGIKAN
Achmad Nur Triyandi, salah satu peserta penerima upah yang memiliki keikutsertaan JKN-KIS BPJS Kesehatan Kota Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan, banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya pasien di rumah sakit yang berobat dengan menggunakan JKN-KIS. Hal tersebut juga ikut dirasakan oleh salah satu peserta penerima upah (PPU Swasta Kelas 1) Achmad Nur Tryandi (26) yang merupakan warga kelurahan Tobenga Kecamatan Kota Ternate Utara.

Andi yang juga merupakan karyawan PT Salam Pasifik Indonesia, saat diwawancarai media ini, Kamis (21/11/2019) mengaku merasa sangat terbantu ketika membutuhkan pelayanan kesehatan.

Andi mengatakan, dirinya sejak tahun 2016 bekerja sebagai karyawan swasta dan saat ini, ia beserta keluaraganya sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, dirinya juga mengatakan sudah beberapa kali mengunakan kartu JKN-KIS untuk berobat, dan terakhir digunakan saat istrinya melahirkan anak pertamanya pada tahun 2018, semua biaya mulai pemeriksaan di dokter keluarga sampai dengan melahirkan dijamin oleh program JKN-KIS.

“Alhamdulillah, dengan kartu JKN-KIS seluruh biaya persalinan istri saya mulai dari pemeriksaan sampai dengan melahirkan anak pertama semua berjalan lancar dan semua biaya pengobatan dijamin oleh BPJS Kesehatan,“ ucap Andi

Lebih lanjut, Andi menuturkan bahwa dirinya merasa lega, karena proses melahirkan istrinya di Rumah sakit bersalin Ananda di kota Makassar berjalan lancar, sehingga ia sangat bersyukur karena terbantu dengan kartu JKN-KIS, bahkan tidak ada biaya pengobatan sepersepun yang ia keluarkan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kartu JKN-KIS , istri dan bayi saya sehat, JKN KIS benar-benar hadir dan sangat membantu kami sebagai karyawan perusahan, pelayanan yang saya dapatkan ketika berobat di dokter keluarga bahkan sampai di rumah sakit sangat memuaskan, saya merasa senang atas pelayanan di rumah sakit, selain itu saya juga sering menghubungi pegawai BPJS kesehatan untuk mencari tahu informasi dan prosedur berobat diluar daerah, semuanya informasi sangat jelas dan membantu,“ tambahnya.

Selain itu, dia juga Andi juga mengaku hingga saat ini dirinya sudah mengetahui dan paham dengan prinsip gotong royong dalam program JKN-KIS dimana yang sehat membantu yang sakit, yang kaya membantu yang miskin, karena hal itulah ia sudah menghimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN-KIS ketika sehat dan membayar iuran tepat waktu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah, karena program ini sangat membantu masyarakat dan kami sebagai karyawan bisa merasakan pelayanan kesehatan yang terbaik, semoga program ini tetap terus ada dan terus berjalan,“ tutup Andi. (NT).