Beranda Maluku Utara 217 Peserta CPNS Tidak Lulus Seleksi Administrasi Tahap Satu

217 Peserta CPNS Tidak Lulus Seleksi Administrasi Tahap Satu

1081
0
BAGIKAN
Pengumuman hasil tes yang ditempel di kantor Bupati setempat. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Sebanyak 1.806 peserta yang sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2019 di Kabupaten Pulau Morotai. Dari peserta yang mengikuti seleksi, terdapat 217 peserta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi (berkas) tahap 1 (satu).

Hal ini diketahui setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai, Senin (16/12) bertempat di kantor Bupati, Desa Muhajirin Kecamatan Morsel, dengan resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi tahap satu Nomor: 800/03/PM/2019, Senin (16/12).

Kepala BKD Pulau Morotai Hi. Alfatah Sibua, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hasil pengumuman tersebut. ”Iya betul dari jumlah pelamar CPNS sebanyak 1.806 peserta yang mendaftar itu hanya 1.589 peserta yang dinyatakan lulus administrasi, dan yang tidak lulus administrasi (berkas) tahap satu, terdapat 217 orang,” terang Alfatah.

Mantan Kepala Bappeda ini menjelaskan, ”Para peserta yang tidak lulus administrasi karena tidak penuhi persyaratan yang telah ditetapkan diantaranya, pangkalan data kemahasiswaan tidak diupload, akreditasi program studi dari kampus tidak diupload, surat pernyataan tidak dilampirkan, scan biodata tidak diupload, surat tanda register (STR) masa berlaku sudah habis, dan sejumlah persyaratan lainnya. Jadi, satu persyaratan saja tidak terpenuhi, maka dinyatakan tidak lulus administrasi,” tegas Alfatah sembari mengatakan bagi peserta yang lulus administrasi, maka tinggal menunggu tahapan selanjutnya. (Ical)