Beranda Maluku Utara Peringati Milad Ke 8, BPRS Gelar Bhakti Sosial

Peringati Milad Ke 8, BPRS Gelar Bhakti Sosial

694
0
Kepala BPRS Bahari Berkesan, Risdan Harly saat membagikan sarapan pagi kepada salah satu pedagang di pasar Barito Ternate pada saat HUT BPRS Bahari Berkesan Ternate, Jumat (27/12/2019).

TERNATE – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bahari Berkesan Kota Ternate yang ke 8 tahun, pada Jumat (27/12/2019) BPRS gelar bhakti sosial dengan membagikan sarapan pagi bagi pedagang di pasar Barito Ternate dan santunan kepada sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren (Ponpes) di kota Ternate.

Sebanyak 800 bungkus nasi kuning dibagikan ke seluruh pedagang yang berjualan di pasar Barito dan juga santunan ke Ponpes Hafiz Quran Hidayatullah dan Ponpes Hafiz Quran Temboro cabang Ternate, selain itu juga santunan diberikan kepada tiga panti asuhan di Kelurahan Mangga Dua, Batu Anteru dan Toboleu.

Kepala BPRS Bahari Berkesan Ternate, Risdan Harly kepada awak media, Minggu (29/12/2019) mengatakan bahwa milad BPRS kali ini dipersiapkan secara sederhana dengan bhakti sosial.

“Di usia yang ke 8 tahun ini, BPRS berusaha untuk menjadi lebih baik, meski tertatih-tatih namun berkat dukungan dari pemerintah kota Ternate (Pemkot) kita tetap bertahan, begitu juga kepercayaan dari masyarakat yang menginvestasikan dana kepada BPRS Ternate,” jelasnya.

Risdan juga mengaku dengan dorongan Pemkot Ternate sehingga BPRS Bahari Berkesan, bisa berkontribusi ke pemda dengan menyumbangkan PAD dari tahun ke tahun yang terus meningkat.

Lebih lanjut Risdan mengatakan, di peringatan Hari Jadi Ternate yang ke 769 tahun, BPRS Bahari Berkesan akan melaunching perangkat alat elektronik tarik tunai yakni ATM Katles yang sebelumnya sudah disepakati oleh Wali Kota Ternate, Hi.Burhan Abdurahman selaku pemegang saham dari BPRS Bahari Berkesan.

“Jadi Launchingnya di tanggal 29 Desember 2019 bertepatan dengan HJT, jadi di milad kali ini juga merupakan momen bersejarah bagi kami, sebab bisa gelar bhakti sosial dengan berbagi dan juga bisa melaunching ATM Katles,” ujarnya.

Risdan berharap, BPRS Bahari Berkesan semakin terbaik dengan meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat lebih percaya lagi dan bisa menginvestasikan dananya ke BPRS Bahari Berkesan, yang nantinya bisa dikelola dalam bentuk pembiayaan sehingga bisa mensuport pengusaha-pengusaha kecil agar bisa mengembangkan usahanya dan bersama BPRS bisa maju bersama sesuai dengan motto BPRS yakni “Bersama Meraih Hasil, dan Bersama Meraih Keberkahan”. (NN)