Beranda Maluku Utara Wali Kota Kembali Rombak Penjabat Eselon II dan III

Wali Kota Kembali Rombak Penjabat Eselon II dan III

541
0
BAGIKAN
Suasana pelantikan di aula Kantor Wali Kota Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Wali Kota Ternate Hi. Burhan Abdurahman kembali melakukan perombakan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan kepala puskesmas dilingkungan pemerintah Kota Ternate. Pelantikan berlangsung di aula kantor Wali Kota Ternate, Selasa (7/1/2020).

Kali ini Wali Kota melakukan pergeseran terhadap dua kepala dinas yakni Dinas Kesehatan Kota Ternate yang kembali diisi orang lama yaitu Nurbaity Radjabessy menggantikan dr Fathiyah Suma, sementara Fathiyah Suma menggantikan posisi Nurbaity sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ternate. Kedua kepala dinas tersebut dilantik berdasarkan keputusan Wali Kota Ternate nomor 821.2/KEP/159/2020.

Selain eselon II, Wali Kota juga melantik 28 pejabat eselon III yang berdasarkan surat keputusan Wali Kota Ternate nomor 821.2/KEP/160/ 2020.

Dalam pelantikan tersebut, Nurfani Abd. Rahman dilantik sebagai Kepala Puskesmas Hiri berdasarkan keputusan Wali Kota Ternate nomor 821.2/KEP/ 161/2020, sehingga jumlah secara keseluruhan pejabat dilantik sebanyak 32 orang pejabat.

Dalam sambutan Wali Kota Ternate yang dibacakan Wakil Wali (Wawali) Kota Ternate, Abdullah Tahir mengatakan, pelantikan ini sama seperti pelantikan sebelumnya dimana pelantikan ini sebagai evaluasi kinerja selama ini, selain itu pelantikan ini juga sebagai penyegaran suatu organisasi kelembagaan guna meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan, karena pelantikan semacam ini adalah sesuatu yang sering terjadi dimana saja bukan saja terjadi pada organisasi swasta tetap organisasi pemerintahan pun demikian.

Pasalnya, lanjut Wawali bahwa proses pelantikan berdasarkan kinerja dan disiplin, kompetensi, inovasi, berdedikasi dan berkomitmen tinggi yang dialami, dari hal-hal kecil sampai pada hal yang besar.

“Saya ingatkan bahwa dalam suatu jabatan tertentu deng tujuan utama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, berikanlah pelayanan terbaikmu sesuai dengan jabatan yang kita sandang saat ini merupakan amanah dari masyarakat,” tegas Wawali dalam sambutannya. (NN)