Beranda Maluku Utara Sebanyak 19 KK Warga Desa Sopi Majiko Dapat Bantuan dari Kodim 1508/Tobelo 

Sebanyak 19 KK Warga Desa Sopi Majiko Dapat Bantuan dari Kodim 1508/Tobelo 

259
0
BAGIKAN
Danramil 1508-06/Bere-bere Lettu Inf M. P Lesnussa, Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Bantuan terhadap korban banjir dilakukan Kodim 1508/Tobelo. Rabu (8/1) bertempat di kantor desa Majiko Kecamatan Morotai Jaya (Morja), Kodim Tobelo memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 19 kepala keluarga korban banjir di desa Majiko, guna meringankan beban korban terdampak banjir.

Bantuan sembako dari Kodim 1508/Tobelo ini diserahkan langsung oleh Danramil 1508-06/Bere-Bere Lettu Inf M. P Lesnussa, dan dihadiri oleh Camat Morja Fachrudin Banyo, Sekdes Sopi Majiko Keling Hasan, Danpos Koramil 1508-06/Bere-Bere Morotai Jaya Peltu Suharno, Babinsa Sopi Majiko, Sertu Darwono dan masyarakat Sopi Majiko.

Total sembako yang berikan kepada 19 kepala keluarga (KK) itu dengan rincian yakni beras 19 karung, makanan siap saji 19 dus dan telur 19 rak.

Salah satu tokoh masyarakat desa Majiko, Yansen merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Dandim 1508/Tobelo dan  sangat menghargai bantuan ini. ”Semoga dapat bermanfaat bagi kami dan keluarga yang sangat membutuhkan, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil 1508-06/Bere Bere-bere yang telah bersusah payah datang ke desa kami mengantar langsung bantuan, Kami sangat menghargai budi baik Kodim 1508/Tobelo,” ucapnya.

Lanjutnya, ”Mungkin dengan bantuan ini kami tidak bisa membalas kebaikan dan dedikasi Kodim 1508/Tobelo, Mudah-mudah Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan seluruh anggota Kodim 1508/Tobelo,” ungkapnya.

Sementara, Camat Morja Fachruddin Banyo menyampaikan,  “Atas nama Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Dandim 1508/Tobelo dan khususnya Danramil 1508-06/Bere-bere yang telah berkenan hadir di tengah-tengah warga desa Sopi Majiko untuk memberikan bantuan,” cetusnya.

Pihaknya berharap, Dengan adanya bantuan, kedepan nanti Pemerintah Kecamatan dan pihak TNI AD selalu eksis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maupun dalam hal penanggulangan bencana.

Terpisah, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat di konfirmasi wartawan mengungkapkan, Kegiatan pemberian sembako kepada korban banjir yang dilakukan ini merupakan wujud bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap warga (masyarakat) yang membutuhkan bantuan akibat  bencana banjir yang terjadi.

”Kami selalu mengerahkan anggota dalam membantu masyarakat jika ada kesulitan. Sebab, diibaratnya, masyarakat merupakan ibu kandung dari prajurit TNI, dan kami akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan respons cepat membantu masyarakat yang kesulitan,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, bencana banjir yang terjadi, diakibatkan hujan deras sejak tanggal 5 hingga 6 Januari 2020, yangmenyebabkan luapan air sungai masuk ke pemukiman warga di desa Sopi Majiko. (Ical)