Beranda Maluku Utara Gelar Rakelwil, PP Malut Targetkan Pembentukan Pengurus di 8 Kabupaten Kota dan...

Gelar Rakelwil, PP Malut Targetkan Pembentukan Pengurus di 8 Kabupaten Kota dan Seminar Nasional tentang Daerah Kepulauan

219
0
BAGIKAN
Suasana Rakerwil Pemuda Pancasila Maluku Utara. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar Rapat Kerja Wilayah Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, Sabtu 11/01/20.

Musyawarah yang digelar di Boulevard Hotel tersebut hadir Ketua Wilayah PP Provinsi Malut, Santrani Abusama dan Sekertaris Wilayah, Irfan Hasanudin, serta seluruh ketua bidang dan Sekertari Bidang serta masing-masing anggotanya.

Juru Bicara, Pemuda Pancasil, Maluku Utara (Malut) Rafiq Kailul menyampaikan, Rakerwil PP dalam rangka menyusun program tahun 2020 berdasarkan Majelis pimpinan Nasional yang menyamaratakan seluruh kepengurusannya di seluruh Indonesia yang dimulai dari titik nol dari tahun 2020 sampai 2024 terhadap seluruh Majelis Pimpinan Cabang (MPC).

“Program pertama yang diprioritaskan yaitu Muscab di 8 kabupaten kota, berdasarkan keputusan Majelis Pimpinan Nasional”, ungkapnya.

Rafiq juga menambahkan, Agenda kedua yang juga menjadi prioritas ditahun 2020 adalah menyelenggarakan seminar nasional tentang Daerah Kepulauan yang sudah dikoordinasikan bersama Pimpinan MPR dan DPR RI bersama Gubernur.

“Ini sudah digagas oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP dan allhamdulillah tanggapan Pemprov juga cukup baik dan mendukung diselenggarakannya Seminar Nasional tersebut”, ujarnya.

Majelis Pimpinan Wilayah PP juga menargetkan di tahun 2020 ini dibentuk sekitar 60% pengurus kecamatan dan 70% pengurus di tingkat ranting, desa dan kelurahan.

“Akhir bulan di tahun ini, MPW PP Malut juga akan melaunching Lembaga Penyuluh Pendampingan Hukum PP dan Koperasi Kedai Pancasila yang dibangun di Sekret PP Malut. Program ini yang akan dicanangkan oleh PP Malut”, tutupnya. (HI)