Beranda Maluku Utara Tes CPNS Kota Ternate Tunggu Aba-Aba dari Pusat

Tes CPNS Kota Ternate Tunggu Aba-Aba dari Pusat

524
0
BAGIKAN
Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau.

TERNATE – Kepala Badan Kepegawasan Pengembangan dan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Junus Yau, mengatakan Pelaksanaan tes CPNS bakal dimulai pada 28 Januari mendatang, tentunya sambil menunggu kepastian perubahan dari BKN Pusat.

Nantinya untuk Pelaksanaan Tes CPNS 2019 bakal dilaksanakan pada 28 Januari hingga 8 Februari 2020, hal ini karenakan pendaftar untuk Kota Ternate diatas 3000 peserta, jadi reins waktu yang diberikan oleh BKN ke Pemerintah Ternate cukup panjang.

“Tempat pelaksanaan tes SKD di UPT BKN di Keluaran Jati,” ungkapnya, Rabu (15/1/2020) kepada sejumlah awak media.

Ia mengaku, secara jadwal resmi dari BKN belum ada akan tetapi, informasi resmi tidak beda jauh dengan jadwal yang telah ditetapkan sejak awal. Karena penetapan jadwal seperti itu kadang ada perubahan jadi harus menunggu.

Dikatakannya, Dari 158 kuota yang ditetapkan ada satu kuota yang tidak terisi yakni dokter gigi yang penempatannya di Puskesmas Mayau Kecamatan Batang Dua.

Untuk Pelaksanaan tes ini sendiri, kata Junus dari BKDSM sudah menyiapkan diri sejak awal, sambil menunggu perintah dari pusat.

“Kita tetap siap jika kapan saja ada perintah dilaksanakan, kita laksanakan,” ujarnya.

Junus juga menambahkan, Berdasarkan ketentuan, para peserta yang telah lolos pemberkasan pada saat mengikuti tes harus membawa nomor tes yang telah diberikan melalui seleksi tersebut. Lanjut dia, karena para peserta untuk nomor tesnya sudah dikirimkan ke email masing-masing.

“Sejauh ini tidak ada masalah untuk tahapan seleksi CPNS,” katanya.

Sementara, pelaksanaan tes tersebut ditangani langsung oleh UPT,  jadi untuk soal koordinasi dengan berbagai instansi terkait, seperti PLN untuk mengantisipasi listrik padam,  itu dari UPT yang melakukan koordinasi secara langsung. (NN)