Beranda Halmahera Timur Dibuka Penjaringan Demokrat Selama 7 Hari, Hanya Dua Bacalon dan Satu Paslon...

Dibuka Penjaringan Demokrat Selama 7 Hari, Hanya Dua Bacalon dan Satu Paslon yang Mendaftar

294
0
BAGIKAN

MABA -Panitia penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur, DPC Partai Demokrat, yang dibuka sejak tanggal 23 hingga 29 Januari 2020, hanya dua Bakal Calon (Bacalon) Bupati, yakni M. Nur Lasut dan Nyoman Muninjaya Antara. Dan satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ir. Muhdin dan Anjas Taher.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Haltim, Zulkarnain Adjision, menjelaskan, dalam tahanpan penjaringan ini, Demokrat adalah partai yang terbuka sebagaimana slogan partai yakni, partai yang bersih, sopan dan hargai serta ruh dari Demokrat adalah Demokrasi.

“Jadi perlu kami sampaikan partai demokrat itu partai yang terbuka, dan selalu mentati dan melakukan kewajiban intruksi utamanya penjaringan bakal calon bupati tahun 2020,” Ujarnya

Dikatakannya, setelah ditutup penjaringan pada Rabu (29/1/2020) pukul 00:00 dini hari, selanjutnya panitia penjaringan di sekrerariat akan melakukan persiapan pengembalian berkas. Dimana setelah Paslon datang ambil berkas formulir dan selanjutnya diberikan waktu satu minggu melengkapi syarat yang diminta sesuai Juklak maupun PO dan akan menjadi bahan evalusi panitia penjaringan

“Setelah itu baru dipersiapkan adalah seleksi kompetensi dan metodologinya Fit and Proper Test atau wawancara panitia dan DPC kepada calon pasangan yang sudah mendaftar di Demokrat. Dan ini kami akan melibatkan stakeholder misalnya dunia akademik dan stakeholder lain yang berkepentingan dalam pembangunan Haltim,” katanya.

Tak hanya itu, dalam tahapan penjaringan yang telah berlangsung, Demokrat Haltim mengapresiasi para tim Paslon maupun kedua tim Bacalon yang telah mendaftarkan diri di Partai Demokrat. (Dhy)