Beranda Maluku Utara BKPSDM Gelar Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah Untuk PNS Tidore

BKPSDM Gelar Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah Untuk PNS Tidore

575
0
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain.

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan menggelar ujian Dinas dan penyesuain ijazah untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Selasa (18/2) bertempat di Aula SMK Negeri I Kota Kepulauan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan Sura Husain mengatakan bahwa Sesuai dengan program BKPSDM Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 maka dilaksanakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah untuk PNS di lingkungan Kota Tidore Kepulauan terutama Golongan I, II dan III dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang.

Sura Husain juga menambahkan bahwa tujuan dari ujian dinas ini adalah untuk mengukur kompetensi PNS yang akan naik Golongan dan juga merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat, “Untuk pemandu serta penguji peserta ujian dinas BKPSDM Kota Tidore bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Ragional XI Manado yang dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 18-19 Februari 2020 dalam tahapan pelaksanaan ujian dinas ini terdapat dua tahapan yakni ujian terulis dan wawancara,” kata Sura Husain.

Sura Husain berharap kepada para peserta agar dengan momentum ujian dinas ini sebagai satu profesi seorang ASN dapat membawa dampak perubahan bagi birokrasi dan bergeser dari pola lama dilayani menjadi pelayanan untuk masyarakat. (Hms/SS)