Beranda Hukrim Polres Tidore Press Release Ops Bina Kusuma I Kie Raha 2020

Polres Tidore Press Release Ops Bina Kusuma I Kie Raha 2020

230
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Kepolisian Resor (Polres) Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara telah usai melaksanakan Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2020.

Operasi yang dilaksanakan selama 15 hari, terhitung tanggal 12-26 Februari itu melibatkan 22 personil Polres Tidore.

Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2020 bertemakan pencegahan, penangkapan preman, premanisme serta penyakit masyarakat dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polres Tidore Kepulauan menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam operasi tersebut petugas berhasil mencegah penyakit masyarakat dengan melaksanakan patroli dan razia di tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami berhasil mengamankan minuman keras (miras) jenis bir putih 7 botol dan cap tikus 1 botol di Oba Utara,” kata Paur Dal Ops Polres Tidore, IPTU Ofan Abdurachman dengan didampingi Kasubbag Bin Ops, AKP A. Madiong dan Paur Humas Polres Tidore IPDA Arjan Naser, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Tidore Kepulauan, Senin (02/03/2020) kemarin.

Dikatakan juga, operasi kali, jumlah kegiatan yang dilaksanakan sebanyak 45 kali. Dimana, 42 kegiatan dilaksanakan di pulau Tidore dan 3 kegiatan di wilayah Oba Utara.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu berupa kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta bentuk kegiatan lainnya,” ungkap Ofan.

Tujuan Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2020 tersebut adalah mengajak masyarakat Maluku Utara umumnya dan Kota Tidore Kepulauan khususnya, untuk mencegah dan menangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas terkait tindakan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat lainnya, dalam rangka cipta kondisi guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polres Tidore Kepulauan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

“Sedangkan sasaran dari Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2020 ini adalah preman, premanisme, miras, narkoba dan tempat hiburan (kafe) serta penginapan dan tempat umum lainnya,” tutur Kasubbag Bin Ops, AKP A. Madiong.

Diakhir konferensi pers tersebut, Paur Humas Polres Tidore Kepulauan IPDA Arjan Naser menyampaikan pesan Kapolres yang intinya, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tidore Kepulauan tetap aman dan kondusif.

“Jangan mudah percaya dengan isu hoax menjelang Pilkada yang sengaja dibuat oleh oknum dengan menggunakan akun palsu di media sosial,” kata Arjan. (SS)