Beranda Maluku Utara Puluhan Mahasiswa Unipas Lakukan Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Halut 

Puluhan Mahasiswa Unipas Lakukan Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Halut 

178
0
BAGIKAN
Foto bersama usai galang dana. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Puluhan mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai yang tergabung dalam Cipayung, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Rabu (4/3) menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana banjir yang melanda di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Amatan media ini, sejumlah titik lokasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Cipayung dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) itu, yakni Tugu Bintang, Pasar Gotalamo, Taman Kota Daruba, wilayah pertokoan, dan Tugu Pancasila ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.960.000.

Koordinator (Korlap) galang dana, Abdurrahman Rao kepada wartawan mengaku, aksi yang dilakukan adalah aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Kabupaten  Halmahera Utara.

”Aksi yang kami gelar adalah aksi kemanusiaan, tujuannya untuk mengumpulkan dana agar membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Halut,” ungkap Abdurrahman.

Lanjut Abdulrahman, setelah dananya terkumpul nanti akan disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

”Jadi setelah dana ini terkumpul akan di kirim melalui teman-teman Cipayung yang ada di Halut untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena bencana banjir,” terang Abdurrahman sembari berharap muda-mudahan dengan adanya bantuan dana ini dapat meringankan beban korban bencana banjir. (Ical)