Beranda Maluku Utara Ajak Warga Patuh Pajak, KPP Pratama Ternate Gelar Spectaxcular 2020

Ajak Warga Patuh Pajak, KPP Pratama Ternate Gelar Spectaxcular 2020

221
0
BAGIKAN
Wali kota Ternate bersama Kepala Kantor KPP Pratama Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Guna memenuhi tugas konstitusi dalam mengingatkan, mengkomunikasikan, mendidik serta memotivasi seluruh masyarakat Wajib Pajak agar sadar membayar pajak serta melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan, Kantor KPP Pratama Ternate melakukan kegiatan Spectaxcular 2020, acara tersebut berlangsung, Minggu (8/3/2020) di Landmark Ternate. Acara ini juga merupakan kegiatan tahunan Direktorat Jenderal Pajak ysng dilaksanakan secara serentak di KPP dan Kanwil Pajak di seluruh Indonesia.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Ternate H. Burhan Abdurahman, Kakanwil Perben, Direskrim Polda Malut, Kepala Cabang BNI Ternate, Kepala Cabang BRI Ternate, Kepala PT. Pos Indonesia, Kepala KPKNL, Kepala KPBC, Kepala KPPN dan Masyarakat Kota Ternate.

Kepala KPP Pratama, Heri Wirawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Ternate yang berkenan menjadi panutan bagi nasyarakat Wajib Pajak dalam rangka melaksanakan kewajiban membayar Pajak Penghasilan (PPh) dan melaporkan SPT Tahunan Orang Pribadi secara e-filing atau secara online.

Selanjutnya kata Heri, dalam Spectaxcular 2020, KPP Pratama Ternate juga melaksanakan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) yang bertujuan untuk mengakselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari Reformasi Birokrasi, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat Wajib Pajak di daerah “Maluku Kie Raha, Negeri Para Sultan” tercinta ini.

Heri berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar dan melaporkan pajaknya yang berujung pada meningkatnya penerimaan pajak untuk pembiayaan pembangunan di Maluku Utara demi kemakmuran rakyat.

Sementara itu, Wali Kota Ternate H. Burhan Abdurahman, dalam sambutannya juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Wajib Pajak Maluku Utara terlebih khusus Masyarakat Wajib Pajak Kota Ternate untuk patuh membayar pajak.

“Saya telah membayar Pajak Penghasilan (PPh) dan Telah melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun 2019 melalui e-filling untuk itu, Saya mengajak seluruh Masyarakat Wajib Pajak untuk segera membayar Pajak Penghasilan dan melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun 2019 melalui e-filling,” seruan Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota mengatakan untuk pembayaran pajak pakai e-billing dan lapor SPT Tahunan pake e-filling.

“Bayar pajak dan lapor pajak secara online itu mudah, cepat dan aman serta tidak perlu antri di Kantor Pajak. Cukup modal Hand Phone dan bisa dilaksanakan di mana saja dan kapan saja,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan selamat serta memberikan dukungan bagi KPP Pratama Ternate atas pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) yang bertujuan untuk mengakselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari Reformasi Birokrasi, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat Wajib Pajak.

“Semoga KPP Pratama Ternate sukses untuk meraih predikat Zona Integritas menuju Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) demi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Wajib Pajak di Maluku Utara khususnya Kota Ternate,” harap Wali Kota.

Sehingga diakhir sambutannya, dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM yang telah dilakukan selama ini melalui program Layanan Pengembangan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau Business Development Services (BDS) UMKM oleh KPP Pratama Ternate dengan menghadirkan Jendela UMKM Indonesia, PT. Tokopedia Indonesia dan PT. Gojek Indonesia.

“Semoga target penerimaan Pajak KPP Pratama Ternate tahun 2020 sebesar 1.5 Trilyun dapat dicapai,” singkat Wali Kota. (NN)