Beranda Maluku Utara Mobil Pick Up Bermuatan Sayuran Jatuh Menimpa Speedboat di Pelabuhan Bastiong

Mobil Pick Up Bermuatan Sayuran Jatuh Menimpa Speedboat di Pelabuhan Bastiong

212
0
BAGIKAN
Mobil pick up yang tercebur ke laut. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Sebuah Mobil jenis Pick Up Futura 125, dengan nomor polisi DB 8367 LE mengalami kecelakaan di Pelabuhan Bastiong, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu 11/03/20.

Mobil tersebut hendak menurunkan sayuran jenis Kol, Wortel, Bawang merah dan Kedelei untuk dimuat di Kapal Sumber Raya 05 tujuan Obi Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

“Mobil itu dari pasar Bahari Berkesan, hendak menurunkan sayur-sayuran untuk dimuat ke Kapal Sumber Raya 05 untuk dibawa ke Obi, namun ketika mobil tersebut masuk ke area pelabuhan, sopir yang bernama Tekyan Bati (20) hilang kendali dan menabrak pembatas pelabuhan sehingga mobil tersebut jatuh ke laut,” ungkap Riswan saksi mata.

Nahas, lanjut Riswan, mobil yang terjatuh itu menimpa sebuah speedboat bernama Toraka Putra 01 tujuan Ternate-Tidore yang sedang berlabuh di pelabuhan, akibatnya speedboat tersebut mengalami kerusakan di bagian atap.

“Selain mengalami kerusakan, satu orang kenek mobil pick up bernama Markus, mengalami luka di bagian kepala, dan larikan ke RSU untuk mendapatkan perawatan,” tutur Riswan.

Sementara itu, petugas Kepolisian Sektor Pelabuhan Bastiong, Brigadir Polisi Adam mengatakan, peristiwa tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan, dengan pemilik mobil akan mengganti seluruh biaya kerusakan speedboad.

“Jadi sudah dilakukan mediasi antara pemilik speedboat dan mobil pick up, pemilik mobil siap mengganti kerugian speed boat yang mengalami kerusakan, jadi sudah tidak ada masalah lagi,” tutur Petugas KP3. (HI)