Beranda Maluku Utara Cegah Covid-19, Walikota Ternate Himbau Warga Selalu Menjaga Kebersihan 

Cegah Covid-19, Walikota Ternate Himbau Warga Selalu Menjaga Kebersihan 

369
0
BAGIKAN
Suasana rapat koordinasi di kantor Walikota Ternate.

TERNATE – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kota Ternate, Pemerintah Kota Ternate (Pemkot) melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah SKPD, sejumlah pimpinan instansi vertikal terkait dan Unsur Forkopimda kota Ternate yang berlangsung di Lantai III Aula kantor Walikota Ternate, Senin (16/3).

Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa hasil rapat terdapat tiga hal yakni segera dibentuknya satgas penanganan Corona, mendirikan posko induk, dimana posko tersebut nantinya merupakan pusat (center) informasi, kemudian memberikan sosialisasi bagi masyarakat baik berupa spanduk atau lewat media sosial (medsos) dan aparat kelurahan baik kepada camat dan lurah-lurah untuk menyebarluaskan informasi himbauan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

Selain itu, kata Walikota akan dilakukan pembersihan baik untuk tempat-tempat ibadah maupun tempat umum lainnya yang nantinya akan dilakukan oleh pihak TNI Polri yang tentunya melibatkan dukungan dari masyarakat sekitar.

Bagi petugas yang berjaga pada pintu masuk keluar di bandara maupun di pelabuhan, Walikota berharap untuk selalu mendeteksi setiap penumpang baik yang tiba dikota Ternate maupun yang akan melakukan keberangkatan keluar.

“Sehingga hal ini bisa dipantau setiap waktu, dan tentunya bisa dilakukan pencegahan pada Virus Corona,” ucap Walikota.

Lebih lanjut, Walikota juga menyampaikan bagi seluruh siswa-siswi yang ada di kota Ternate semuanya diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) kota Ternate untuk bisa menyesuaikan jam belajar dan mengisi waktu tertentu untuk melakukan pembersihan sekolah masing-masing.

“Jadi kebersihan dilingkungan sekolah, lingkungan rumah, dilingkungan keluarga, ditempat ibadah dan tempat umum lainnya akan menjadi prioritas, sehingga ini akan dilaksanakan secara continue agar bisa mencegah masuknya virus Corona ini,” kata Walikota.

Walikota juga menghimbau bagi masyarakat untuk perbiasakan hidup bersih. Selain itu dirinya juga berharap kepada semua tokoh agama yang ada di kota Ternate untuk senantiasa memanjatkan doa agar negeri ini khususnya Kota Ternate bisa dijauhkan dari segala bencana. (NN)