Beranda Maluku Utara BKM Masjid Imam Bonjol Ternate dan Warga Kelurahan Salero Lakukan Penyemprotan Disinfektan...

BKM Masjid Imam Bonjol Ternate dan Warga Kelurahan Salero Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

976
0
BAGIKAN
Usai penyemprotan mandiri cairan disinfektan oleh pengurus Masjid Imam Bonjol Ternate dan masyarakat RT 02 RW 02 Kelurahan Makasar Ternate Tengah, Kota Ternate.

TERNATE – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, pengurus Masjid Imam Bonjol Ternate dan warga Kelurahan Salero, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri, di rumah warga, pertokoan, kios, bengkel dan Masjid di RT 02 RW 02 .

Ketua BKM Masjid Imam Bonjol Ternate, Sahril ST Majolelo mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri oleh pengurus masjid Imam Bonjol dan warga Kelurahan Salero tersebut untuk menekan angka atau memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di lingkungan mereka.

“Cairan disinfektan ini kita buat sendiri yang bahannya kita beli yakni pemutih pakaian, pembersih lantai, senyawa glorin serta pengharum yang kemudian kita campur dan kita semprotkan”, ungkap Sahril.

Lanjutnya, penyemprotan secara mandiri oleh jamaah masjid dan warga ini karena Pemerintah Kota Ternate melalui satgas penanganan  virus corona, hanya melakukan penyemprotan di tempat tempat umum seperti jalan-jalan protokol, kantor Walikota, pelabuhan dan pasar, tetapi untuk penyemprotan di rumah rumah belum dilakukan.

“Sehingga kami berharap kedepan Pemerintah Kota Ternate melalui Satgas Covid 19 dapat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga,”  harapnya. (HI)