Beranda Halmahera Timur Selain Bagi-Bagi Sembako, Polres Haltim Serahkan Buku Tabungan BRI ke Pengemudi

Selain Bagi-Bagi Sembako, Polres Haltim Serahkan Buku Tabungan BRI ke Pengemudi

283
0
BAGIKAN

MABA – Sebagai rasa kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19, Polres Halmahera Timur (Haltim), yang sebelumnya bagi-bagi sembako terhadap warga. Kini kembali menyerahkan 197 buku tabungan BRI ke sopir angkutan umum dan truk, dan diserahkan langsung oleh Waka Polres Haltim, Kompol Muhammad Arif.

Kasat Lantas Polres Haltim IPTU Ikhwan , melalui Kasubag IPTU Jufri Adam, menjelaskan, program keselamatan 2020 merupakan kombinasi bantuan sosial dengan pelatihan guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pengemudi dalam berlalulintas. Dimana program dilakukan satuan lalulintas Polres Haltim untuk memberikan pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi penduduk yang terganggu mata pencarian akibat dampak COVID-19.

“Bantuan keselamatan terhadap pengemudi bus, taxi , dan truk berjumlah kurang lebih 197 orang dan akan diberikan dana sebesar RP. 600.000 per bulan dan akan diterima selama 3 bulan dalam bentuk tabungan yang difasilitasi dengan kartu debit”, katanya.

Dikatakan, bantuan dana tersebut berasal dari dana pusat melalui bank BRI bekerja sama dengan Polri yang dilaksanakan program keselamatan Satuan Lalu Lintas Polri, Polda dan Polres.

“Sehingga itu diharapkan bantuan yang di berikan oleh pemerintah dapat digunakan dengan baik dengan bermafaat bagi keluarga yang terdampak dari COVID-19,” harapnya. (DHY)