Beranda Maluku Utara Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Forum BUMN dan Kemenkeu Malut Salurkan 18.500 Alkes...

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Forum BUMN dan Kemenkeu Malut Salurkan 18.500 Alkes dan 1.111 Paket Sembako Kepada Tenaga Kesehatan

33
0
BAGIKAN

TERNATE – Peringati Hari Kebangkitan Bangsa Nasional, di tengah Pandemi Wabah Virus Corona atau COVID-19, Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) Maluku Utara. Melakukan pembagian 18.500 Alat Kesehatan (Alkes) dan 1.111 Paket Sembako pada Rumah Sakit dan tenaga Kesehata, Rabu 20/05.

Alat Kesehatan (Alkes) yang diberikan terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) jenis baju Haszmat, masker dan sarung tangan.

Ketua Satgas COVID-19 Forum BUMN dan Kemenkeu Maluku Utara, Jonathan Lapian yang juga Pemimpin Cabang BNI Ternate mengatakan, Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) diberikan ke 5 (lima) rumah sakit di Kota Ternate diantaranya RSUD Hasan Boesoirie yang merupakan rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di wilayah Maluku Utara.

“Selain Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Alat Kesehatan juga diberikan di Rumah Sakit Umum Dharma Ibu, Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Ternate, Rumah Sakit Bhayangkara dan Angkatan Laut Ternate, serta 9 Rumah sakit lainnya yang ada di kabupaten kota di Propinsi Maluku Utara,” ungkap Jonathan.

Sedangkan 1.111 paket sembako diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum yang terdampak COVID-19 di Kota Ternate.

Ketua Satgas COVID-19 juga menambahkan, pemberian bantuan ini dalam rangka momentum Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020.

“Harapan kami, semoga bantuan Alkes ini dapat dimanfaatkan para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19, sedangkan untuk pemberian Paket sembako ini harapan bisa meringankan beban hidup masyarakat terdampak COVID-19 menjelang hari raya Idul fitri 1441 H nantinya,”  harap Jona sapaan akrab Pimpinan BNI itu.

Selain Jona, Koordinator Forum BUMN dan Kemenkeu Maluku Utara Arief Mardianto, yang juga selaku Pimpinan PT. Jasa Raharja Putra Maluku Utara menambahkan, kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dari pemberian bantuan sebelumnya menjelang bulan suci ramadan yaitu pemberian 13 ton beras.

“Sebagai wujud kepedulian, Forum BUMN dan Kemenkeu Malut, pada jelang Idul Fitri 1441 H, kami distribusikan 1.111 Paket Sembako kepada tenaga kesehatan dan masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Ternate,” ujar Arif.

Untuk Pemberian Bantuan Alkes ke RSUD Dr. Hasan Boesoirie diberikan kepada Direktur RSUD Dr. Hasan Boesoirie, Dr. Samsul Bahri dan dihadiri unsur Pimpinan Forum BUMN dan Kemenkeu antara lain Pimpinan Kanwil DJP, Pimpinan KPKNL, Pimpinan Jasa Raharja Putra, Pimpinan Asuransi Jasindo, Pimpinan Asabri, dan Pimpinan Asuransi Jamkrindo.

dr. Samsul Bahri selaku Direktur RSUD Dr. Hasan Boesoirie usai menerima bantuan menyampakan terima kasih kepada Forum BUMN dan Kemenkeu atas kepeduliannya dan ini sangat membantu kesiapan tenaga Kesehatan di Rumah Sakit.

“Ini sangat membantu kami para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk merawat para pasien COVID-19”, singkatnya. (HI)