Beranda Maluku Utara Kali Pertama, Sekda Kota Ternate Inspeksi Ke Kantor Camat

Kali Pertama, Sekda Kota Ternate Inspeksi Ke Kantor Camat

685
0

TERNATE – Sekertaris daerah (Sekda) Kota Ternate melakukan inspeksi ke kantor camat Ternate Utara, Selasa (9/6). Tidak hanya itu, untuk kali pertama, Sekda juga gelar rapat bersama Camat Ternate Utara, yang dihadiri semua lurah dan sekretaris lurah yang ada di Kecamatan Ternate Utara.

Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya dalam rapat menyampaikan beberapa hal terkait masalah tugas dan fungsi pemerintahan. Jusuf juga menyatakan bahwa lurah adalah garda terdepan di masyarakat dalam melakukan pelayanan publik.

“Karena sejatinya lurah setiap saat selalu berinteraksi dengan warga, sehingga bisa mengenali karakter masyarakat dan kondisi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Menurut Jusuf, ada dua agenda penting yang mesti menjadi perhatian semua ASN, pertama, pentingnya menumbuhkan soliditas aparatur dalam menghadapi berbagai dinamika lingkungan.

“Saat ini pemerintah fokus pada upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itu dibutuhkan kebersamaan, kekompakan dan kesadaran bersama semua pihak untuk patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan, baik di ruang publik maupun di lingkungan kerja. Tugas pemerintah adalah mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat. Karena itu imbauan wajib pake masker harus disampaikan tanpa henti,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan dalam menyambut agenda Pilkada bulan Desember 2020, diharapkan baik camat dan lurah-lurah dapat memberikan informasi dan sosialisasi yang edukatif kepada masyarakat.

“Agenda dan tahapan pilkada yang kita dilaksanakan ini masih dalam dalam kondisi pandemi. Karena itu, membutuhkan ikhtiar dan kewaspadaan diri sehingga agenda politik ini dapat berjalan lancar. Kita harapkan agar masing-masing lurah bersama warganya menjaga lingkungan sekitar, menjaga ketentraman agar tercipta lingkungan yang kondusif dan aman,” tandasnya. Rencana besok Sekda akan menyambangi wilayah Kantor Kecamatan Selatan dan Kecamatan Pulau. (Kara)