Beranda Maluku Utara Memelihara Kemampuan dan Solidaritas, Brimob Polda Malut dan TNI Gelar Latihan Menembak

Memelihara Kemampuan dan Solidaritas, Brimob Polda Malut dan TNI Gelar Latihan Menembak

569
0

TERNATE – Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Maluku Utara (Malut), bersama TNI menggelar latihan menembak sebagai upaya mempererat hubungan dua institusi dalam menjalankan dan meningkatkan solidaritas dan profesionalisme TNI/Polri.

Dansat Brimob Polda Malut Kombes (Pol) Muhammad Erwin kepada wartawan di lapangan tembak mengatakan, latihan menembak TNI-Polri ini dalam rangka memelihara kemampuan supaya mahir terampil sehingga bisa melaksanakan tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.

“Sinergitas TNI-Polri kita terus menyatukan persepsi,” ujar Erwin, usai menggelar latihan menembak di lapangan tembak Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara, Jumat (11/9).

Selain latihan menembak di lapangan tembak Kelurahan Tubo, pihaknya bakal melaksanakan kegiatan menembak di Sidangoli Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“Brimob kita itu Nusantara jadi bisa di tugaskan di Papua dan di Poso jadi kita harus butuh latihan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan,   TNI-Polri adalah satu tidak bisa dibedakan jadi kita harus tetap menyatukan persepsi dan tidak boleh frekuensinya berbeda.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan menembak, Kapolda Maluku Utara, Irjen (Pol) Rikwanto, Danrem 152/Babullah Ternate, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Malut dan Korem 152/Babullah di lapangan tembak Kelurahan Tubo. (HI)