Beranda Halmahera Timur Gubernur Malut Usul Pj Bupati Haltim ke Kemendagri

Gubernur Malut Usul Pj Bupati Haltim ke Kemendagri

560
0
Mulyadi Tutupoho.

Masyarakat: Kami menerima Penjabat Bupati Yang Diusulkan Gubernur

MALUKU UTARA – Setelah berpulangnya Bupati Halmahera Timur, Muh Din Ma’bud beberapa waktu lalu usai mendaftarkan diri ke KPU untuk maju bertarung kembali pada pilkada 2020, membuat kursi Bupati mengalami kekosongan.

Untuk mengisi kekosongan kursi Bupati itu, Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba telah mengusulkan Pejabat Sementara (PJ) kepada Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian.

Kini pengusulan PJ Bupati itu tinggal menunggu persetujuan Kemendagri, Muhammad Tito Karnavian dan dilakukan pelantikan.

“Gubernur sudah mengusulkan dan tinggal menunggu persetujuan Mendagri,” ungkap Kepala Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik Mulyadi Tutupoho kepada gamalamanew.com melalui pesan singkat Sabtu 19/9

Namun ditanya soal siapa Pj Buapti yang diusulkan Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, Mulyadi Tutupoho belum mau membocorkan.

Sementara itu, menanggapi pengusulan Pj Bupati itu, masyarakat Kabupaten Halmahera Timur akan menerima siapa saja Penjabat Bupati yang diusulkan oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ampera Haltim Muhibu Mandar kepada wartawan mengatakan, Kami menerima siapa saja pejabat yang diusulkan oleh Gubernur ke Mendagri. berdasarkan UU 23 tahun 2014.

“Kami tetap menerima Pj Bupati Haltim yang di usulkan oleh Gubernur Maluku Utara yang sudah ditetapkan oleh Mendagri untuk mengisi kosangan, bagi kami tidak ada masalah, siapa pun yang di tunjuk itu adalah keputusan pemerita pusat atas dasar admistratif bukan politik,” ungkap Muhibu Mandar. (HI)