Beranda Maluku Utara Dukcapil Tidore Lakukan Penerapan Do-Digital dan Inovasi Layanan Adminduk

Dukcapil Tidore Lakukan Penerapan Do-Digital dan Inovasi Layanan Adminduk

41
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly membuka dengan resmi Kegiatan Penerapan Dukcapil Go-Digital dan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Tahun 2020 bertempat di Aula Penginapan Visal Kelurahan Gamtufkange Kota Tidore Kepulauan, Senin (19/10).

Pjs Walikota Tidore Ansar Daaly dalam sambutannya mengatakan Dukcapil Go-Digital merupakan salah satu bagian dari inovasi layanan administrasi kependudukan (Adminduk) dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang merupakan transformasi layanan publik.

“Untuk itu, dilakukan kegiatan Penerapan Dukcapil Go-Digital dan Penerapan Inovasi Pelayanan Adminduk hari ini sehingga mampu memberikan perubahan paradigma dalam pelayanan publik demi terciptanya layanan Adminduk yang lebih baik,” tutur Ansar Daaly.

Ansar Daaly juga berharap kepada peserta Penerapan Dukcapil Go-Digital akan semakin mendekatkan komitmen pemerintah dalam menerakan Single Identity Number (SIN), Ikut mensosialisasikan penerapan Dukcapil Go-Digital dan membangun budaya pentingnya dokumen kependudukan serta dengan penerapan Dukcapil Go-Digital di saat kondisi pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat tidak harus datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Tidore Kepulauan Sunaryah Saripan dalam laporannya tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan perubahan paradigma dalam pelayanan publik demi terciptanya meningkatkan kualitas layanan terhadap masyrakat demi mewujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peserta kegiatan ini sebanyak 20 orang terdiri dari organisasi pemuda dan kemsyarakatan, OPD terkait serta  Front Office Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil serta sebagai Narasumber Dr. Ir. David Yama, M.Sc, MA selaku Direktur Pendaftaran Penduduk pada Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. (Hms/SS)