Beranda Hukrim Antisipasi Aksi Teror di Malam Natal, Tiga Gereja di Ternate Disterilkan

Antisipasi Aksi Teror di Malam Natal, Tiga Gereja di Ternate Disterilkan

87
0
BAGIKAN
Sterilisasi dilakukan untuk menciptakaan rasa aman masyarakat saat menjalankan ibadah Natal.

TERNATE – Dalam rangka mengantisipasi aksi teror jelang Perayaan Natal Tahun 2020, Polda Maluku Utara melalui Unit Jibom dan Gegana Sat Brimob Polda Malut melakukan sterilisasi di 3 (tiga) Gereja yang ada di wilayah Kota Ternate, Kamis (24/12).

Perayaan Natal Tahun 2020 ini, terdapat 10 Gereja yang akan melaksanakan Ibadah Natal, dan dari ke 10 Gereja tersebut, 3 Gereja yaitu GPMI Ternate, GMIH Eben Haezer Ternate, dan Gereja St. Willibrordus Kristen Katolik Ternate yang dijadwalkan akan memulai ibadah lebih awal yaitu pukul 19.00 Wit malam. Sehingga dilakukan sterilisasi terhadap 3 tempat ibadah tersebut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan  menyampaikan bahwa untuk ke 7 (Tujuh) Gereja yang belum dilakukan sterilisasi akan dilakukan sterilisasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan yaitu pada Jumat (25/12) besok.

“Selain dalam rangka mengantisipasi aksi teror, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2020,” ucap Kabid Humas.

Tambahnya, “Dalam sterilisasi ini Polda Malut menerjunkan 10 personilnya yang dipimpin oleh Ketua Unit Jibom Polda Malut, Iptu Munawar yang melakukan sterilisasi dengan menggunakan alat deteksi logam, Deteksi Radio Aktif dan Deteksi Handak (Bahan Peledak),” tutupnya. (HI)