Beranda Maluku Utara Ketua Wilayah MPW PP Malut Bersama Anggota DPRD Malut Resmikan TPQ di...

Ketua Wilayah MPW PP Malut Bersama Anggota DPRD Malut Resmikan TPQ di Toniku

45
0
BAGIKAN
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Malut, Santrani Abu Sama bersama Iskandar Idrus serta rombongan disambut warga Desa Toniku.

SOFIFI – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (Ketwil MPW PP) Santrani Abusama yang juga merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Provinsi Maluku utara (Malut) bersama Anggota DPRD Malut yang juga Ketua Fraksi PAN Deprov Malut Iskandar Idrus, meresmikan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) di Desa Toniku kecamatan Jailolo selatan (Jalsel) Kabupaten Halmahera barat (Halbar) Senin(11/1).

TPQ yang bernama Hidayatullah yang diresmikan itu merupakan buah tangan dari Santrani Abusama dan Iskandar Idrus.

Santrani Abusama bersama Iskandar Idrus pada kesempatan itu disambut oleh sejumlah Masyarakat Desa Toniku dengan prosesi pengalungan bunga dan lagu Kasidah dari ibu-ibu Majelis Ta’lim Desa Toniku.

Disamping itu, masyarakat merasa gembira dengan adanya bangunan TPQ ini, sebab anak-anak mereka bisa mengaji di tempat pengajian.

“Kami sangat senang dan bersyukur atas bangunan TPQ ini yang bisa menjadi tempat pengajian anak-anak kami kelak,” ucap Mahdi salah satu warga Desa Toniku.

Sementara Ketwil PP Malut Santrani Abusama berharap, bangunan TPQ dapat bermanfaat bagi Masyarakat Toniku, khusus pada anak-anak santri Desa Toniku, baik saat ini maupun tahun-tahun yang akan datang.

“Saya mengharapkan dengan adanya TPQ ini, seluruh anak-anak bisa melakukan pengajian dengan baik,” harapnya.

Terpisah, Iskandar Idrus menuturkan, “Kami bertujuan untuk membantu teman-teman masyarakat kami di Toniku agar anak-anak mereka bisa melakukan pengajian di tempat yang nyaman, bangunan ini sudah dibangun semoga bisa dipergunakan teman-teman dengan baik,” tandasnya. (HI)