Beranda Maluku Utara Ruslan Kubais dan Dua Calon Anggota Dewan Provinsi Maluku Utara Dilantik Jumat...

Ruslan Kubais dan Dua Calon Anggota Dewan Provinsi Maluku Utara Dilantik Jumat Pekan Ini

587
0
Ruslan Kubais, Calon Anggota DPRD Malut yang akan dilantik pekan ini.

SOFIFI – Tiga Calon anggota DPRD Provinsi Maluku Utara hasil pergantian antar waktu (PAW) akan dilantik pada Jumat (15/21) pekan ini.

Ketiga calon pengganti itu adalah Ruslan Kubais dari Partai Nasdem yang menggantikan Helmi Umar Muksin, Farida Djama dari Partai Golkar yang menggantikan Muhammad Hasan Bay, dan Sugeng Cahyono dari PAN yang menggantikan Thaib Djalaluddin.

Sekretaris DPRD Maluku Utara (Malut) Abubakar Abdullah, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Selasa (12/21) mengatakan, Sebenarnya ada empat pengganti yang bakal dilantik pada Jumat ini, hanya saja calon pengganti dari Partai Gerindra yang menggantikan Muhaimin Syarif masih dalam proses.

“Jadi untuk calon pengganti dari Partai Gerindra nanti menyusul. Untuk tanggal 15 ini tiga orang,” jelasnya.

Sekadar diketahui, empat anggota Deprov sebelumnya mengundurkan diri lantaran maju dalam Pilkada serentak Tahun 2020 lalu. Helmi Umar Muksin maju di Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan, Muhammad Hasan Bay maju di Pilkada Kota Ternate, Thaib Djalaluddin maju di Pilkada Kabupaten Halmahera Timur, dan Muhaimin Syarif maju di Pilkada Taliabu. (HI)