Beranda Maluku Utara Polda Malut Distribusi Bantuan untuk Korban Banjir Halmahera Utara

Polda Malut Distribusi Bantuan untuk Korban Banjir Halmahera Utara

375
0
Polda Malut distribusi bantuan untuk korban banjir Halut.

TERNATE – Bentuk Kepedulian Polda Maluku Utara kepada korban banjir di Halmahera Utara tepatnya di Galela dan Kao, pagi tadi Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, melepas  bantuan sosial yang akan disalurkan kepada korban bencana banjir bertempat di dermaga feri Bastiong Kota Ternate, Senin (18/01).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Gubernur Maluku Utara K.H Abdul Gani Kasuba, L.c, dan Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si serta pejabat utama Polda Maluku Utara.

Dalam kegiatan sosial ini Polda Maluku Utara memberikan bantuan beras, gula pasir, teh, kopi, biskuit, mie instan dan air mineral.

Kapolda Maluku Utara dalam arahanya kepada personel yang akan membawa bantuan ke Halmahera Utara menyampaikan bahwa setiap personil baik Brimob, Samapta, dan Polairud harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan mengunakan APD, pakai masker guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Bila nanti saat dilokasi ada rumah yang rusak maupun rumah yang terendam banjir serta masyarakatnya masih di penampungan, disitulah tugas kita untuk memberikan bantuan dan memberikan perhatian kepada mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ucap Kapolda.

Tambahnya, “Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kelancaran dan kesehatan kepada kita semua, dan semoga kegiatan yang kita laksanakan menjadi hal yang baik di Mata Allah SWT,” tandas Kapolda.

Sementara di tempat terpisah,  Kabid Humas Polda Maluku Utara mengatakan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan juga dapat mengerakan hati masyarakat lain yang memiliki sedikit berkecukupan untuk tergerak membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah.

“Semoga musibah yang dialami negeri ini, khususnya di Halmahera Utara segera berakhir amin,” tutur Kabid Humas. (HI)