Beranda Halmahera Utara Kunjungi Pengungsi dan Tinjau Lokasi Banjir Halmahera Utara, Mensos RI Serahkan Bantuan

Kunjungi Pengungsi dan Tinjau Lokasi Banjir Halmahera Utara, Mensos RI Serahkan Bantuan

119
0
BAGIKAN
Menteri Sosial RI, Dr. Ir Tri Rismaharini M.T didampingi Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba dan Forkompimda Maluku Utara meninjau lokasi banjir di Kabupaten Halmahera Utara. (Foto: Penrem 152 Baabullah)

HALUT–  Menteri Sosial RI Tri Rismaharini didampingi Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Danrem 152 Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapuddin serta Forkompinda lainnya meninjau lokasi yang terdampak musibah bencana banjir di kabupaten Halmahera Utara, Selasa 19/21

Dalam kunjungannya Mensos RI menyampaikan kedatangannya kali ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI sekaligus memberikan bantuan.

“Kunjungan ini atas perintah Presiden Joko Widodo, sehingga saya akan mengupayakan membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Tri Rismaharini.

Selain itu juga, Mensos berjanji akan merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai namun Risma meminta warga untuk bersabar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada para masyarakat yang terdampak musibah banjir yang diserahkan langsung oleh Mensos RI.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos RI yang didampingi Gubernur, Danrem 152 Babullah, Kapolda dan Forkompinda lainnya melihat kondisi jembatan yang putus akibat banjir.

Setelah meninjau lokasi banjir, Mensos Tri Rismaharini kembali ke Ternate.

Sementara itu, Danrem 152 Baabullah mengatakan bencana banjir tersebut, Korem 152 Baabullah juga menerjunkan personil, kendaraan, untuk evakuasi Warga yang berdampakbBanjir.

Sejak banjir terjadi, TNI sudah menerjunkan personil maupun seluruh kendaraan untuk mengevakuasi para korban, kini presonil TNI dan petugas gabungan lainnya mendirikan tenda pengungsian di Kecamatan Kao Barat sebagai tempat pengungsian serta membantu pendistribusian logistik kepada warga yang mengungsi,” jelas Danrem.

Selain itu, Korem 152 Baabullah juga berikan bantuan berupa sembako kepada Bupati Halut yang diserahkan secara langsung oleh Danrem 152 Baabullah. (Rls/HI)