Beranda Maluku Utara Presiden Joko Widodo beri Penghargaan Satya Lencana X kepada Santrani Abusama

Presiden Joko Widodo beri Penghargaan Satya Lencana X kepada Santrani Abusama

84
0
BAGIKAN
Santrani Abusama

TERNATE – Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan tanda kehormatan Satyalncana Karya Satya X kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Santrani Abusama.

Pemberian penghargaan tanda kehormatan Satyalncana Karya Satya X Presiden Joko Widodo kepada Santrani Abusama berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 123/TK/tahun 2020.

Penghargaan Satya lencana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian. Sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Sesuai pasal 22 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 tahun 2010 (Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2010 Nomor 43, tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5115), Santrani dinilai telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia tahun 1945, kepada Negara dan pemerintah serta dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan displin secara terus menerus paling singkat 10 tahun

Santrani Abusama saat diikonfirmasi membenarkan penganugerahan piagam dari Presiden tersebut. Dirinya berterima kasih kepda Presiden Joko Widodo atas penghargaan ini.

“Alhamdulillah tadi jam 10 waktu Jakarta, bertempat di Kementerian PUPR, saya menerima penghargaan ini. Ke depan sebagai abdi negara, saya akan lebih meningkatkan kinerja sesuai amanah yang diberikan ini,” ungkapnya Kamis (21/21).

Lanjut Santrani, penghargaan ini diberikan atas penilaian berbagai faktor, salah satunya adalah kinerja keseharian. Dirinya juga meminta kepada semua masyarakat agar dalam kesehariannya selalu didoakan dan diingatkan, agar terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan Provinsi Malut ke depannya. (HI)