Beranda Hukrim Komunitas Jurnalis TV Malut bersama Polda Malut Bagikan Paket Sembako kepada Warga...

Komunitas Jurnalis TV Malut bersama Polda Malut Bagikan Paket Sembako kepada Warga di Maitara

180
0
BAGIKAN
Penyerahan bantuan

TERNATE – Komunitas Jurnalis Televisi bersama Kepolisian daerah Polda Maluku Utara membagikan paket bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan Sabtu 13/21.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada 50 warga kurang mampu maupun para Lansia di empat desa diantaranya, Desa Maitara Induk, Desa Maitara Utara, Desa Maitara Tengah dan Maitara Selatan.

Hadir dalam penyerahan paket sembako yakni, Wakapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Eko Para setyo, Direktorat Bina Masyarakat (Bimas) Kombes (Pol) Dicky Ariyanto, Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP Yoyanes Jalung Siram serta para jurnalis kontributor televisi nasional.

Kegiatan bakti sosial itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021. Penyerahan paket sembako dilakukan di lokasi wisata Pulau Maitara dengan protokol ketat Covid-19.

Selain menyerahkan secara langsung paket bantuan kepada para penerima di lokasi kegiatan baik Wakapolda, Dirbimas, Kapolres Tidore bersama  para jurnalis menyalurkan paket sembako hingga ke rumah-rumah warga yang telah lanjut usia.

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Eko Parasetyo mengaku, kegiatan sosial ini merupakan wujud bakti pengabdian pers khususnya jurnalis televisi dan jajaran Polda Malut kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan sekaligus menjalin silahturahim dengan masyarakat setempat.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini bukan merupakan akhir sesuatu kebersamaan. Tapi kedepan kita terus jalani lagi kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas di Maluku Utara,” ungkap Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto

Sementara perwakilan jurnalis Kontributor Metrotv Hijrah Ibrahim menyampaikan, dengan momentum HPN ini, kegiatan sosial yang di laksanakan oleh komunitas jurnalis dan Polda Malut senantiasa dilakukan bersama agar dapat menjaga hubungan mitra kerja sama yang baik.

“Hubungan kemitraan jurnalis dan polisi tak bisa dipisahkan , karena seyogyanya wartawan membutuhkan polisi dan polisi membutuhkan wartawan,” tandas Hijrah. (HI)