Beranda Maluku Utara Kejati Malut dan PT. Pelindo IV Cabang Ternate Melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja...

Kejati Malut dan PT. Pelindo IV Cabang Ternate Melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dalam Pembangunan Pelabuhan

551
0

TERNATE – Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara bersama PT. Pelabuhan Indonesia IV Persero Cabang Ternate melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pembangunan pelabuhan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Aula Kejaksaan yang di ditandatangani langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Erriy dan Kepala Cabang PT. Pelindo IV Harryanto.

Setelah melakukan penandatanganan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara Kepala Kejaksaan Tinggi Erryl Prima Putra Agoes mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejagung RI dengan Pelindo pusat sebelumnya.

“Ini ditindaklanjuti di seluruh Indonesia dan di Maluku Utara adalah perpanjangannya,” ungkap Erryl.

Menurut Erryl, untuk melakukan pendampingan hukum terutama bidang perdata dan tata usaha, bukan untuk pidana, jadi sesuai undang-undang kita mendukung semua kinerja dari Pelindo.

Sementara itu, General Manager PT. Pelindo IV Persero Cabang Ternate, Herryanto menambahkan, dalam pengelolaan pelabuhan, pihaknya mengharapkan adanya pendampingan hukum.

“Makanya, kami sangat membutuhkan adanya pendampingan hukum dalam mengawasi kinerja yang kita lakukan,” katanya.

Sebab, pelabuhan menurut dia, merupakan pintu gerbang untuk pengembangan ekonomi daerah dan khususnya bagi masyarakat.

“Semoga, dengan kerja sama ini pengembangan pelabuhan lebih baik,” harapnya. (HI)