Beranda Maluku Utara Jabat Ketua BLISPI Malut, Putra Asal Tuguiha Tidore ini Bertekad Bawa Sepak...

Jabat Ketua BLISPI Malut, Putra Asal Tuguiha Tidore ini Bertekad Bawa Sepak Bola Pelajar ke Tingkat Internasional

1129
0
BAGIKAN

TERNATE – Anggota eksekutif komite (ESKO) Askot Tidore Kepulauan, Naim Ishak,S.I.K., MH resmi menjabat ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indoneaia (BLISPI) Provinsi Maluku Utara.

Naim Ishak terpilih sebagai Ketua BLISPI melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama di Tangerang Banten pada tanggal 11-12 April 2021 lalu.

Setelah terpilih menjadi Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indoneaia (BLISPI) Provinsi Maluku Utara, putra asal Tidore Tuguiha mengatakan kepada awak media, akan menindaklanjuti program kerja hasil rakernas BLISPI yakni melaksanakan Liga Berjenjang Piala Menpora U14 tahun 2021 sesuai dengan scedulle.

“Setelah dilantik, saya bersama sekretaris Ismid Hi. Abd Latif akan menindaklanjuti program yang telah disepakati di Rakernas yaitu melaksanakan workshop atau Bimtek pelaksanaan Seri Provinsi Liga berjenjang Piala Menpora U14 putra dan Putri di bulan Juli tahun 2021 dan pelaksanaan Liga Sepakbola Putri U15 bulan September 2021 dan pengiriman kontingen Timnas Pelajar U15 tahun 2021,” ungkap Naim kepada Awak Media Kamis 15/04.

Selain menindaklanjuti program yang telah disepakati, Naim juga akan menindak lanjuti program prioritas lainnya di tahun 2022 yaitu melakukan seleksi Pelajar Kemenpora tahap 1 sampai dengan tahap 3 di iven internasional pada bulan Oktober dan November 2022, di Provinsi Maluku Utara.

“Ada satu program kami yang diprioritaskan pada tahun 2022 nanti yaitu mencari bibit pelajar untuk dikirimkan bermain dengan Timnas Pelajar Kemenpora tingkat internasional, yang akan di seleksi pada bulan Oktober dan November 2022,” kata Naim.

Untuk itu, saya akan bekerja keras dan bertekad mencari bibit bibit pelajar yang akan kita kirim bermain di piala Kemenpora tingkat internasional.

Untuk diketahui, Naim Ishak dan Sekretarisnya Ismid Hi. Abd Latif dilantik bersamaan dengan pengurus BLISPI Pusat dan 33 pengurus Provinsi se-Indonesia oleh Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Raden Isnanta. (HI)