Beranda Maluku Utara Lima Menteri Bakal Kunjungi Malut, Ini Yang Akan Dibahas

Lima Menteri Bakal Kunjungi Malut, Ini Yang Akan Dibahas

364
0

SOFIFI – Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju diagendakan akan melakukan kunjungan kerja di provinsi Maluku Utara pada tanggal 22 dan 23 Juni 2021.

Terkait kunjungan tersebut disampaikan Plt Karo Administrasi Pimpinan provinsi Maluku Utara, Rahwan K Suamba usai menghadiri rapat persiapan yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Idham Umasangaji di ruang rapat Sekretaris Daerah, kantor Gubernur Maluku Utara, Kamis 17/6/21.

Menurut Plt Karo Administrasi Pimpinan Provinsi itu, sejumlah menteri yang sudah terkonfirmasi akan mengunjungi Sofifi adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta sejumlah jajarannya.

“Jadi rencana kunjungan menteri yang diketuai oleh Menko Malves nanti akan menggelar rapat Koordinasi tentang Kawasan Khusus Ibukota Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di aula lantai Dua kantor Gubernur di Sofifi,” ungkap Rahwan K Suamba.

Lanjut Rahwan, Usai Rapat Koordinasi (Rakor), para menteri dan rombongan didampingi Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba akan mengunjungi beberapa titik pembangunan di Kota Sofifi.

“Terkait dengan kunjungan, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, telah meminta biro Adpim dan OPD terkait melakukan rapat tekhnis penjemputan dan layanan selama berada di Maluku Utara,” ujar Mantan Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi tersebut.

Sementara itu, turut hadir dalam pertemuan diantaranya Kepala Biro umum dan perlengkapan, Safrudin, Kadis Perhubungan Armin Zakaria, Kadis Kominfo Iksan Arsad, Kadis PUPR, Ja’far Ismail, Kadis Kesehatan Idhar Sidi Umar, Kepala Badan Kesbangpol Hasby Pora, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Mulyadi Tutupoho, Kabag protokol dan sejumlah perwakilan OPD terkait. (HI)