Beranda Halmahera Selatan Gubernur Malut Salurkan Bantuan Alkes dan Obat dari Presiden RI ke Pemda...

Gubernur Malut Salurkan Bantuan Alkes dan Obat dari Presiden RI ke Pemda Halsel

412
0

HALSEL – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Selasa 24/8/21 mendistribusikan  bantuan alat kesehatan dari Presiden Joko Widodo ke Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Bantuan yang didistribusikan berupa Oksigen Conentrator sebanyak 100 Koli, Selang Oksigen 10 koli, tiga paket berupa obat-obatan masing-masing 100 buah bagi pasien covid 19 yang menjalankan isolasi mandiri.

Penyerahan perdana bantuan alat kesehatan itu diberikan Gubernur langsung kepada Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik di aula kantor bupati kabupaten Halmahera Selatan.

Gubernur menyampaikan, Presiden meminta agar kepala daerah yang telah menerima bantuan tersebut harus segera disalurkan ke kabupaten dan kota penerima.

“Setelah menyerahkan bantuan di Halmahera Selatan, ia meminta agar kepala daerah segera menyalurkan kepada dinas kesehatan untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” ungkap Gubernur Selasa 24/8.

Ia juga meminta kepada Kepala daerah Kabupaten dan Kota lainnya untuk melaksanakan instruksi yang sama setelah menerima paket bantuan melalui dinas kesehatan Provinsi Maluku Utara.

“Kepada kepala Daerah Kabupaten Kota yang telah menerima bantuan agar segera mendistribusika alat alat bantuan ke unit unit kesehatan sesuai arahan,” tandas Gubernur. (HI)