Beranda Maluku Utara Harita Nickel Kembali Beri Bantuan Alat Uji Usap Cepat Antigen Kepada RSU...

Harita Nickel Kembali Beri Bantuan Alat Uji Usap Cepat Antigen Kepada RSU Bayangkara Ternate

555
0

TERNATE – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi yang beroperasi di Pulau Obi, Harita Nickel kembali mendukung program pencegahan dan penanganan pandemi covid 19 dengan menyalurkan seribu unit alat uji usap cepat antigen.

Kali ini, dukungan diberikan kepada Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Ternate dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Maluku Utara (Malut) AKBP dr. Mintarya Suryanto pada Selasa tanggal 24 Agustus lalu.

Mintarya saat menerima seribu alat uji usap antigen menyampaikan bahwa alat tes cepat tersebut akan digunakan untuk melakukan pelacakan (tracking) dan pengujian (testing) virus covid 19 di lingkungan Polda Malut dan keluarga serta masyarakat umum. Kebutuhan akan alat uji ini sangat besar dan ketersediaan dari pemerintah masih kurang.

“Dukungan dari Harita ini sangat membantu dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19. Ini akan kami gunakan untuk melakukan tracking dan testing kepada anggota Polri dan keluarganya maupun masyarakat umum yang membutuhkan pemeriksaaan. Kebutuhan yang sangat tinggi dan keterbatasan jumlah alat uji antigen membuat dukungan ini menjadi sangat berarti bagi kami,” ungkap Mintarya.

Seribu alat antigen diserahkan langsung oleh Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald J Hermanus yang mewakili manajemen Harita Nickel.

Donald mengatakan pemberian alat tersebut merupakan bagian dari program Harita Berbagi. Sehingga Donald berharap, upaya bersama dalam melawan pandemi covid 19 ini harus dilakukan oleh semua pihak.

“Alat uji cepat ini sangat bermanfaat dalam mendeteksi virus covid 19, sehingga bagi mereka yang terpapar dapat langsung melakukan upaya isolasi dan juga penanganan kesehatan lebih dini. Dengan dukungan ini pula, diharapkan dapat memperlancar tugas kepolisian dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ungkap Donald.

Selain memberikan alat uji usap cepat antigen, Harita Nickel juga menyalurkan ratusan paket sembako melalui Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Malut dan Polda Malut. Dukungan paket sembako melalui BIN langsung diterima oleh kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Maluku Utara Brigjen (Mar) Imam Sopingi.

Begitu pula dengan Polda Malut, Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin langsung menerima dan menyampaikan akan menyalurkan dukungan sembako kepada yang membutuhkan.

Saat menerima dukungan paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak covid 19, baik Kabinda maupun Kapolda Malut mengucapkan terima kasih atas komitmen Harita dalam menangani pandemi dan membantu warga terdampak.

“Semoga berbagai upaya ini dapat mempercepat Maluku Utara terbebas dari pandemi covid 19. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Harita dalam program Harita Berbagi ini. Mari kita tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak saat beraktivitas,” tutup Donald. (HI/Rls)