Beranda Maluku Utara DPW AGPAII Malut Salurkan Bantuan kepada Guru PAI yang Menjadi Korban Banjir...

DPW AGPAII Malut Salurkan Bantuan kepada Guru PAI yang Menjadi Korban Banjir Rob

4676
0
BAGIKAN

TERNATE – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Provinsi Maluku Utara, melalui Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) menyerahkan bantuan kepada Guru Agama yang menjadi korban Banjir Rob di Kelurahan Sangaji Kota Ternate Utara Maluku Utara, kamis 06/01/22.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Ketua bersama Sekertaris DPW AGPAII Maluku Utara Drs. Hadi Muridun, MM dan Drs. Husari Mahmud serta para pengurus lainnya yakni Bendahara, Wakil Bendahara dan Perwakilan DPD AGPAII Halmahera Barat, kepada Korban banjir Rob Rugaya Noh yang merupakan guru PAI SMKN 1 Kota Ternate, di Kelurahan Sangaji.

Rugaya Noh, yang menerima bantuan dari DPW AGPAII Malut, tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya hingga meneteskan air.

“Terima kasih kepada pengurus AGPAII yang telah membantu keluarga kami,” ucap Rugaya dengan mata berkaca-kaca.

Selain meyerahkan bantuan, Para Pengurus AGPAII juga meninjau langsung kondisi kediaman Ustadzah Rugaya yang menjadi korban banjir Rob pada awal Desember lalu.

Ketua DPW AGPAII Drs. Hadi Muridun MM bersama Sekertaris Drs. Husari Mahmud. M,Pd.I menyampaikan sebelum meyerahkan bantua DPW AGPAII menghimpun sedekah dari teman-teman sesama guru PAI yang tersebar di beberapa Kabupaten Kota, yakni Kota Ternate, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Barat, dan beberapa kabupaten lain untuk diberikan kepada korban banjir Rob.

“Bantuan yang kami serahkan merupakan bantuan yang terhimpun dari para guru PAI dengan Wadah AGPAII Maluku Utara,” ujar Ketua dan Sekertaris DPW AGPAII.

Lanjut mereka, bantuan yang diberikan tak seberapa nilainya, namun yang paling penting adalah silaturrahim, dukungan dan motivasi kepada korban banjir rob.

Sementra itu, bantuan yang diserahkan berupa sembako, bahan bangunan (Semen) dan sejumlah uang tunai. (HI)