Beranda Maluku Utara HIPMI Malut Promosikan Air Guraka, Kenari dan Sirup Pala di Singapura

HIPMI Malut Promosikan Air Guraka, Kenari dan Sirup Pala di Singapura

394
0
BAGIKAN

TERNATE – Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara, mempromosikan Produk lokal UMKM Maluku Utara dalam kunjungannya ke Singapura.

Sejumlah produk UMKM Maluku Utara yang dipromosikan diantaranya Sirup Pala, Kenari Crispy, Air Guraka, Abon Ikan Tuna, Aneka Aksesoris, aneka makanan ringan, sepatu dan sejumlah produk lain Produksi rumah UMKM Fala Tanawan.

Selain itu dalam kunjungan Ketum BPD HIPMI Malut juga memperkenalkan Kemeja Batik dari Kain Tenun khas Tidore, Puta Dino.

Ketua Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) Maluku Utara, Sofyan MU Sangaji saat dihubungi mengatakan, berkomitmen untuk terus mendorong dan mengembangkan UMKM asli Maluku Utara untuk dapat bersaing dengan UMKM dari daerah lain di Indonesia dan dapat go internasional.

“HIPMI berkomitmen untuk mempromosikan Produk-produk UMKM khas Maluku Utara yang dikelola oleh Anak Muda atau Pengusaha Muda Maluku Utara, untuk bersaing dikancah Nasional maupun Internasional.” Ungkap Sofyan, Rabu (13/04/22).

Lanjut Sofyan menjelaskan, kunjungannya di Singapura ini sendiri dalam rangka Bisnis Matching yang diinisiasi oleh BPP HIPMI melibatkan seluruh Ketua Umum BPD HIPMI se Indonesia.

“Bisnis Matching ini diharapkan dapat saling memperkenalkan dan saling tukar informasi Bisnis antara seluruh Pengusaha Muda dari 34 Provinsi di Indonesia untuk terus bersinergi, berkolaborasi memajukan lini bisnis dan usaha di masing-masing daerah.” Katanya.

Bisnis Matching ini juga sekaligus menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi di hadapan seluruh kepala daerah pada pertemuan di Bali medio Maret kemarin, dimana Presiden menginstruksikan agar Kementerian/Lembaga dapat memaksimalkan hasil produk UMKM dengan membeli produk UMKM sebesar 40 persen.

“Bisnis Matching ini merupakan upaya BPP HIPMI untuk terus mendorong kemajua UMKM dan Para Pengusaha lokal di seluruh Indonesia agar dapat “Naik Kelas” dan mampu bersaing dengan pengusaha besar lainnya.” Ujar Haji Opan, sapaan akrab Sofyan.

Selain itu, Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13-16 itu HIPMI Malut akan mempresentasikan produk-produk UMKM ke HAO Mart yang merupakan retail store di Singapura.

“Produk UMKM ini akan di presentasikan dahulu di HAO untuk diperkenalkan.” Tandas Opan. (HI)