Beranda Maluku Utara Kapolda Malut Instruksikan Jajaran Polres Genjot Vaksinasi Dengan Langkah Kreatif

Kapolda Malut Instruksikan Jajaran Polres Genjot Vaksinasi Dengan Langkah Kreatif

459
0
BAGIKAN
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin.

TERNATE – Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, menginstruksikan seluruh jajaran Polres di Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara utuk menggenjot vaksinasi. Instruksi itu disampaikan Kapolda pada Rapat ANEV bersama PJU Polda Malut dan Kapolres Ternate, Rabu (13/04/22) di ruang kerja Kapolda Malut.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, dalam kesempatan tersebut mengatakan, berdasarkan data ada 9 Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasinya di atas 70% sedangkan masih ada kabupaten yang capaian vaksinasinya sebesar 69,13% yakni Kabupaten Halmahera Barat.

“Hal ini perlu adanya evaluasi kembali agar bagaimana capaian vaksinsi kita di bulan Juni nanti dosis 1 bisa mencapai 100% ,dosis 2 sebesar 70% dan dosis 3 sebesar 50%.” ujarnya.

Untuk itu, Biro Ops agar ingatkan kembali para Kabag Ops Polres Jajaran untuk lebih menggenjot lagi capaian vaksinasinya dengan terus lakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif serta sosialisasi ke masyarakat.

“Dengan memperbanyak pembagian Sembako dan Door Prize untuk diberikan Kepada masyarakat yang telah di vaksin sehingga capaian vaksinasi bisa meningkat terutama untuk pelajar dan lansia.” Kata Kapolda.

Sementara itu, untuk Polres Ternate agar dapat kejar capaian vaksin dosis 1, 2, dan 3 dengan sasaran para mahasiswa yang saat ini sebagian besar belum di vaksin.

Lebih lanjut, kapolda menjelaskan untuk dapat mencapai target tesebut agar Kapolres Ternate dapat bersinergi dengan Walikota Ternate maupun pemerintah kota yang lain dalam menindak lanjuti terkait percepatan vaksinasi covid-19.

Terpisah, Kabid Humas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 harus bersama-sama didukung dan disukseskan, sebab vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh lewat adanya imun untuk melawan Corona Virus Disease 2019 yang telah mewabah ini.

“Agar Polres Jajaran tetap memberikan edukasi dan himbauan ditengah masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Covid 19, karena ini merupakan salah satu upaya terbaik dari pemerintah” tutup Kabidhumas. (HI)