Beranda Maluku Utara CPNS Kota Ternate Turun ke Jalan Tebar Ta’jil Gratis

CPNS Kota Ternate Turun ke Jalan Tebar Ta’jil Gratis

2879
0

TERNATE – Dalam rangka mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ASN yaitu BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif), Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ternate Tahun 2022 turun ke jalan membagikan ta’jil gratis kepada para pengguna jalan.

sebanyak 450 pcs paket ta’jil di bagikan di 3 titik yakni; kawasan Salero, kawasan Masjid Al Munnawar dan kawasan Kota Baru hingga Mangga Dua. Pembagian ta’jil gratis tersebut diikuti juga oleh sejumlah staf dan pejabat di Kantor BKPSDMD Kota Ternate, Sabtu sore (16/4/22).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara buka bersama CPNSD Kota Ternate yang dihadiri oleh Sekretaris BKPSDM Kota Ternate Johanna Lusje Lethulur, S.Pd, M.Si, para panitia Latsar CPNS Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate serta para Coach Pelatihan Dasar CPNS.

Sekretaris BKPSDMD Kota Ternate, Johanna Lusje Lethulur, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara tebar ta’jil gratis dan buka puasa bersama peserta Latsar CPNSD Kota Ternate ditengah kesibukan aktualisasi dan habituasi yang sedang dilakukan para peserta.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan saya berharap kedepannya semoga kelak para CPNS Kota Ternate menjadi ASN yang Andalan,” harap Nona sapaan akrab Sekretaris BKPSDMD Kota Ternate.

Sementara itu, Widyaiswara sekaligus coach pelatihan dasar Drs. Sadek Arbi, M.Si mengatakan kegiatan berbagi ta’jil dan berbuka puasa bersama ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh peserta CPNS di Maluku Utara.

“Mengutip tema kegiatan buka bersama yakni Bulan Suci Ramadhan sebagai momentum aktualisasi Nilai-Nilai Berakhlak demi Terwujudnya ASN Andalan semoga bisa terhabituasi secara berkelanjutan,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Samsuri Djamal mengemukakan bahwa kegiatan tebar takjil ini merupakan kegiatan awal yg diinisiasi oleh peserta latsar CPNS Kota Ternate 2022.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengaktualisasi nilai-nilai ASN BerAKHLAK yang telah dipelajari selama Pelatihan Dasar.

Samsuri juga berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bermanfaat tidak hanya untuk ASN tp juga masyarakat secara umum. (RR)