Beranda Maluku Utara Polsek Oba Gelar Vaksinasi Massal

Polsek Oba Gelar Vaksinasi Massal

1406
0
BAGIKAN

TIKEP – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan bersama Puskemas Payahe, Pemerintah Kecamatan Oba serta Kelurahan Payahe terus berkolaborasi memberikan pelayanan vaksinasi massal Covid-19 kepada warga masyarakat setempat.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dipusatkan di Mapolsek Oba sejak Kamis (21/4/22) malam sekitar pukul 09.30 Wit usai shalat tarawih.

Kapolsek Oba, Iptu Safra Djohra kepada wartawan menyampaikan bahwa Polsek Oba terus bekerja sama dengan Puskesmas Payahe, Pemerintah Kecamatan Oba dalam hal ini Camat Oba dan Pemerintah Kelurahan Payahe serta desa-desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Gerakan sejuta vaksin ini dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai malam Kamis  sampai Sabtu (besok),” ucapnya.

Pelayanan vaksin ini, lanjut Kapolsek untuk dosis I, II dan III atau vaksin pfizer, sinovac dan booster.

“Jadi selain di Polsek Oba juga di Puskemas Payahe dan di Puskemas Talagamori,” lanjutnya.

Dia juga menargetkan seluruh masyarakat Oba mendapatkan pelayanan vaksinasi secara baik. Dengan harapan masyarakat berpartisipasi dalam pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Harapannya seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksin agar bisa menciptakan kekebalan tubuh bagi masyarakat itu sendiri,” akunya.

Amatan media ini pelayanan vaksinasi dosis I, II dan III di Polsek Oba, masyarakat cukup antusias, sebab selain warga Kelurahan Payahe juga sejumlah warga dari desa lain pun hadir untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Alhamdulillah hari pertama ini cukup ramai, semoga pada hari kedua dan ketiga masyarakat semakin banyak datang untuk mengikuti vaksinasi,” harapnya.

Sebagaimana diketahui jumlah masyarakat yang di vaksin pada, Kamis (21/4) sebanyak 29 orang terdiri dari Dosis 1 (satu) Sinovac 4 orang.

Untuk Dosis 2 (dua) Pfizer sebanyak 11 orang, terdiri dari masyarakat 7 orang, pelayanan publik 2 orang dan lansia 2 orang.

Sedangkan dosis 3 (tiga) Booster sebanyak 14 orang, yaitu masyarakat 7 orang, lansia 2 orang, pelayanan publik 3 orang, luar wilayah 1 orang dan pelajar 1 orang.

Sementara Camat Oba Safrudin Naser menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan Polsek Oba serta pihak Kelurahan dan Desa untuk melaksanakan gerakan sejuta vaksinasi Covid-19 di wilayah Oba.

Camat juga mengatakan semangat masyarakat Oba dalam mengikuti vaksinasi ini diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Oba.

“Antusiasme masyarakat sudah cukup baik, karena ini sebagai bentuk kolaborasi dan akselerasi pemerintah bersama warga memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Kepala Kelurahan Payahe, Rusmin Hi. Munawar meminta kepada seluruh RT dan RW agar mengajak warganya untuk bisa melakukan vaksinasi.

“Kita sudah lakukan pengumuman lewat masyarakat melalui RT dan RW agar masyarakat Payahe yang belum divaksin bisa mengikuti vaksin untuk disisi I, II dan III,” singkatnya.

Sementara Tim Vaksin yang melakukan vaksin adalah dari UPT Puskesmas Rawat Inap Payahe, yaitu dr. Asriyanti Ibrahim, Habiba Do Usman (Perawat), Sunarmiyati Ansar (Kesling), Jumairan (Apoteker), Ansar Umar (Perawat), Erty Umar (Perawat), Arwiat Hamid (Kesling) dan Syahrini Muhammad (Perawat). HI