Beranda Maluku Utara Gubernur Malut Sambut Jama’ah Haji Yang Tiba di Ternate

Gubernur Malut Sambut Jama’ah Haji Yang Tiba di Ternate

251
0
BAGIKAN

TERNATE – Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba, Lc secara resmi menerima kedatangan Jamaah Haji Kloter 11 Maluku Utara Embarkasi Makassar, bertempat di Aula utama asrama haji transit Ngade, Senin (8/8/2022)

Untuk Kloter 11 flight pertama Sebanyak 139 jamaah haji Maluku Utara asal Kota Ternate dan Kabupaten Morotai tiba di Ternate melalui Bandara Babullah.

Kedatangan Jamaah Haji ini, terbagi dalam 3 flight, flight pertama yakni Ternate dan Pulau Morotai dengan jumlah 139 jamaah, flight kedua Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara Dan Kabupaten Kepulauan Sula dengan jumlah 126 jamaah. Sedangkana flight ketiga yaitu Kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Selatan dengan jumlah 122 jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur di dampingi Wakil Gubernur menyambut 139 jamaah haji dan petugas yang baru saja tiba dari emberkasi Makassar, sekitar pukul 08.55 WIT, (8/8/22).

“Di tempat ini sebelumnya kita melepas dan pada hari ini juga kita menerima kedatangan Bapak dan Ibu kembali ke tanah air dengan keadaan sehat wal afiat,” kata AGK dalam sambutannya.

Perjalanan haji ini sangat menguras tenaga oleh karena itu kesabaran sangat penting dalam rangka melaksanakan rukun iman yang ke lima ini, sebab dalam perjalanan ibadah ini sangat banyak tantangan sehingga dengan adanya bekal sabar dapat memudahkan bapak dan ibu dalam melaksanakan rukun-rukun haji dengan sempurna dan semoga mendapat predikat haji mabrur,” ungkap Gubernur.

Sebelumnya kuota jamah haji Maluku Utara 1.300 orang, untuk tahun ini berkurang sebanyak 400 orang, oleh karena itu saya berharapa kepada Menteri Agama RI melalui staf khusus bidang ukhuwah isalamiyah Kementrian Agama RI agar pada musim haji tahun depan bisa menambah kuota Maluku Utara untuk kembali seperti semula,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Staf Khusus Bid Ukhuwah Islamiyah Kemenag RI H.Isfa A.Aziz, Wakli Gubernur Maluku Utara Ir.Al Yasin Ali.MMT, Wakil Ketua DPRD Malut Dr.Muhammad Abusama, Ketua Komisi IV beserta anggota DPRD Malut, Kepala Kemenag Malut Syarbin Sehe, Sekot Ternate Yusuf Sunya, Forkopimda Malut, Para Asisiten Setda Malut, Para Satuan OPD Setda Malut, Para jamaah Haji, serta tamu undangan lainnya. (Adpim/HI)