Beranda Maluku Utara Anggota Paskibraka Maluku Utara Resmi Dikukuhkan

Anggota Paskibraka Maluku Utara Resmi Dikukuhkan

536
0

SOFIFI – Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir.Al Yasin Ali.MMT mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku Utara, bertempat di Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur, Senin (15/8/22).

Pengukuhan ke 33 anggota paskibraka tersebut ditandai dengan pemasangan Kendit kepada salah satu perwakilan Paskibraka atas nama Chintriany Raklinov oleh Wakil Gubernur.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa indonesia, generasi muda selalu mendapatkan peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting, bahkan dapat dikatakan bahwa generasi muda menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan ketika itu.

Sebagai anggota Paskibraka Maluku Utara, kalian merupakan pelajar yang telah terpilih melalui seleksi yang ketat serta dilatih untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis, seperti berbaris, formasi, manuver, melipat serta mengibarkan bendera dan sebagainya.

Selain itu, kata Wagub untuk membangun tradisi dan prilaku yang positif bagi pelajar, karena mengisayaratkan pentingnya kedisiplinan, ketegasan, kecerdasan, dan kebersamaan.

“Saya berharap, anak-anakku yang telah mendapatkan peran ini mampu menanamkan sikap dan perilaku yang baik di kehidupan bermasyarakat,” jelas Wagub.

Lanjutnya, “Menjadi anggota Paskibraka adalah impian banyak orang namum ketentuan peraturan perundang-undangan telah menetapkan jumlah keanggotaan sehingga yang ada di rauangan inilah yang berhak menyandang status sebagi pasukan Paskibraka Provinsi Maluku Utara tahun 2022,” ungkap Wagub.

Wagub juga meminta agar setiap anggota Paskibraka agar selalu menanamkan jiwa mulia dalam diri, sehingga dapat tampil untuk melanjutkan kepemimpinan kelak.

“Yang terpenting saat ini adalah bagaimana mempersiapkan masa depan diri kalian dengan sebaik-baiknya karena semua itu harus diperjuangkan, dan memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja keras yang tinggi,”lanjut Wagub

Wagub kuga berharap, ikrar yang telah diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian anak-anakku terhadap bangsa dan negara dimasa kini dan masa depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Malut, Para staf ahli Gubernur Setda Provinsi Malut, Para asisten Gubernur Setda Provinsi Malut, Para kepala OPD Setda Provinsi Malut, Para Orang tua Paskibraka, serta tamu undngan lainya. (Adpim/HI)