Beranda Maluku Utara Sail Tidore Digelar Bulan November 2022

Sail Tidore Digelar Bulan November 2022

243
0

TIDORE – Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Dirjen Bina Bangda) Kementerian Dalam Negeri Dr. Teguh Setyabudi, M.Si beserta tim yang bertanggungjawab terhadap Bidang Acara Sail Tidore 2022 kembali melakukan kunjungan kerja di Maluku Utara untuk memastikan rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada puncak kegiatan Sail Tidore di kota Tidore Kepulauan, Jumat, 30/09.

Sebagai Panitia Nasional Sail Tidore 2022, Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Dr. Teguh Setyabudi,M.Si didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs Samsudin Abdul Kadir dan Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Abuhari Hamzah serta sejumlah kepala Dinas dan kepala biro langsung menggelar pertemuan di aula kantor Walikota Tidore Kepulauan sekaligus melakukan peninjauan lokasi puncak acara di pantai Tugulufa untuk memastikan kesiapan Panitia Daerah.

Dalam rapat bersama dengan panitia daerah, Dirjen Bina Bangda mengatakan Kementerian Dalam Negeri diberikan tanggung jawab dalam kepanititian nasional pada Bidang Acara untuk mendukung pelaksanaan acara Sail Tidore yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 November 2022 mendatang.

Menjawab kebutuhan Bidang Acara, Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra, Sofyan Saraha mewakili pemerintah daerah dan panitia daerah menjelaskan kesiapan infrastruktur Sail Tidore di Kota Tidore Kepulauan semuanya sudah hampir rampung dan dipastikan dapat digunakan pada puncak acara.

“kita tinggal menunggu kapan pelaksanaan Launchng Sail Tidore dan kedatangan panitia pusat untuk bersam-sama dengan panitia daerah memantapkan persiapan acara”, kata Asisten Satu.

Diketahui, pertemuan dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir dan diikuti pantia daerah lingkup provinsi antara lain Kadis Kelautan dan Perikanan, Abdullah Assegaf, Kadis Koperasi dan UKM, Wa Zaharia, Kadis Pariwisata Provinsi Tahmid Wahab Karo Ekonomi Marwan Polisiri, Karo Adpim Rahwan K Suamba dan Kadis PUPR provinsi Maluku Utara Saifuddin Juba, staf ahli dan para kepala dinas serta kepala bagian lingkup pemerintah kota Tidore kepulauan.(Adpim/HI).