Beranda Maluku Utara Wakili Gubernur, Asisten I Buka Festival Pelajar Nusantara

Wakili Gubernur, Asisten I Buka Festival Pelajar Nusantara

63
0
BAGIKAN

TERNATE – Kegiatan festival Pelajar Nusantara tahun 2022 dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, resmi di buka oleh Asisten I Malut Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Karim Buamona, bertempat di Auditorium RRI Ternate, Senin (24/10).

Kegiatan Festival Pelajar ini di selenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) secara serentak di 67 satuan kerja  yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Sambutan tertulis gubernur yang dibacakan Asisten I mengatakan, dengan semangat Sumpah Pemuda maka Para pemuda dan pemudi kita akan menjadi penerus cita-cita dan harapan Founding Fathers kita.

Menurut Karim, negara ini dapat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Olehnya itu, melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah generasi muda, khususnya pelajar untuk berkreasi. Bentuk festival yang digagas oleh RRI merupakan sebuah langkah besar dalam merawat jiwa nasionalisme anak bangsa.

“saya berharap kegiatan ini akan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat untuk para pelajar,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala RRI Ternate Yanto Prawironegoro melalui sambutannya menyampaikan, pegelaran festival pelajar ini pertama kali dilaksanakan di tahun 2022.  Tujuan diselenggarakannya festival ini kata Yanto, memberikan kesempatan kepada pelajar-pelajar Indonesia untuk meningkatkan keratifitas dan prestasi.

Menurutnya, sekitar dua puluh ribu lebih peserta yang mengikuti festival ini. Dan pada hari ini sebanyak 67 stasiun yang paling banyak melakukan pembukaan secara serentak di masing-masing daerah.

“Hari ini kita akan mulai dengan satu mata lomba puisi, selain itu juga ada edukasi atau pengarahan oleh Kepala BNN Pusat kepada pelajar,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan ini para pelajar dapat mendorong kualitas, terutama kreatifitas dan perestasi ke depan.

Festival ini turut dihadiri oleh BBN Maluku Utara, Agus Rohmad, mewakili Waliki Kota Ternate, Wakpolres Ternate dan para pelajar SMA di kota Ternate beserta tamu undangan lainnya. (Rls/HI)