Beranda Maluku Utara Rakerda KONI Maluku Utara, Ini Pesan Gubernur

Rakerda KONI Maluku Utara, Ini Pesan Gubernur

2800
0
BAGIKAN
Suasana Rakerda. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Pengurus Koni Provinsi Maluku Utara melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema, “Bangkit Bersama Raih Prestasi Gemilang” dalam rangka kesiapan menuju PON XXI Aceh- Sumut 2024, bertempat di Gedung Asrama Haji Kelurahan Ngade, Sabtu (14/1/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari pengurus Koni Kabupaten/Kota, perwakilan Cabang Olahraga, mewakili Kabinda dan tamu udangan lainnya.

Gubernur Maluku Utara yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Malut Ansar Daaly saat membuka kegiatan ini menyampaikan, KONI Provinsi Maluku Utara telah cukup berperan dalam memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Provinsi Maluku Utara. Hal ini terlihat dari beberapa atlit asal Maluku Utara yang telah mengharumkan nama daerah, bahkan negara sampai ke kompetisi luar negeri.

Lanjut Ansar, Pemerintah Provinsi Maluku Utara tentunya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, karena selain sebagai ajang silaturahmi dan kerjasama, kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda penting bagi kelangsungan kehidupan organisasi, dalam mengevaluasi program kerja yang telah dijalankan, maupun merumuskan program kerja yang akan datang.

“Saya berpesan kepada Pengurus KONI jangan mencari hidup di organisasi tetapi harus mampu menghidupkan organisasi, dengan peran serta terbaiknya bisa menghidupkan organisasi sehingga prestasi besar lahir dari kekompakan pengurus. Jadikan kepengurusan KONI menjadi lahan ibadah dalam memajukan prestasi olahraga”. Kata Ansar mengutip pesan Gubernur.

Gubernur juga berharap kepada Pengurus KONI dan Pengurus Cabang Olahraga, serta pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya untuk berjuang bahu membahu mencetak atlit-atlit berbakat yang ada di Provinsi Maluku Utara dan untuk meningkatkan prestasi atlet kita dari tahun ketahun agar lebih baik.

“Semoga KONI Provinsi Maluku Utara bisa menjadikan Maluku Utara sebagai sumber atlit yang handal yang mampu berprestasi pada tingkat Nasional dan Internasional”. Pesan Gubernur.

Sebelumnya, Ketua KONI Provinsi Maluku Utara Jasman Abubakar dalam sambutannya mengatakan, melalui rakerda ini seluruh rangkaian kerja organisasi akan diselesaikan.

Menurutnya, akselerasi yang kita buat ini menunjukan adanya semangat untuk berbuat yang terbaik pada KONI Maluku Utara. Jasman juga berjanji melalui rakerda ini kita harus merumuskan program kerja yang dapat menghasilkan sebuah komitmen dalam memajukan olahraga di Maluku Utara.

Dirinya juga mengingatkan, pada episode sebelumnya, Maluku Utara selalu bertengker di angka 30. Hal ini kata jasman yang selalu menjadi catatan untuk dibicarakan melalui rakerda ini.

Jasman kemudian mengajak kepada semua pengurus agar komitmen dalam menentukan program kerja sehingga kedepan Maluku Utara semakin lebih baik. (ZM)